Travel

10 Tempat Makan Dekat Malioboro Jogja untuk Sarapan Pagi Ini

Berikut daftar tempat makan di Jogja dekat Malioboro yang cocok traveler pilih untuk sarapan. Jogja memiliki beragam kuliner khas yang menggoda dan sayang dilewatkan begitu saja. Traveler bisa menjumpai beberapa tempat makan yang ada di sepanjang Malioboro.

Tempat makan di Jogja dekat Malioboro yang wajib traveler kunjungi yakni Lesehan Malioboro. Lesehan merupakan konsep makan duduk di lantai yang bisa traveler jumpai di tempat makan jawa. Lokasi: Jalan Malioboro No.143, Sosromenduran, Gedong Tengen. Jogja.

Gudeg menjadi kuliner khas Jogja yang sayang untuk dilewatkan. Salah satu tempat makan di Jogja yang menyajikan menu Gudeg adalah Gudeg Yu Djum. Gudeg Yu Djum sudah ini bisa dibilang Gudeg Legendaris yang ada di Jogja.

Lokasi: Jalan Malioboro, dan Jalan Dagen No.2C, Sosromenduran, Gedong Tengen, Jogja. Jam Buka: setiap hari mulai pukul 07.00 22.00 WIB. Gado gado Bu Hadi sudah ada sejak 1952.

Sesuai dengan namanya, gado gado adalah menu andalan dari tempat makan ini. Satu porsi gado gado Bu Hadi berisi ketupat, kentang, kecambah, kobis, selada, timun, tomat, tahu, telur dan kerupuk udang. Lokasi: Pasar Beringharjo lantai 2, Ngupasan, Jogja.

Jam Buka: setiap hari mulai pukul 09.00 15.30 WIB. Sop Ayam Pak Min Klaten yang sudah berdiri sekitar 50 tahun yang lalu. Dinamakan Sop Pak Min Klaten karena pemiliknya adalah Pak Min yang merupakan seorang warga Klaten.

Meski dari Klaten, traveler bisa menjumpai sop ayam ini di Jogja. Lokasi: Jalan Mataram, Suryatmajan, Danurejan, Jogja. Jam Buka: setiap hari mulai pukul 06.00 20.00 WIB.

Kurang lengkap rasanya ke Jogja tanpa mencicipi gudeg legendaris berikut ini. Ya, Gudeg Mbah Lindu adalah Gudeg yang dijajakan Mbah Lindu dan sudah ada sejak zaman penjajahan. Lokasi: Jalan Sosrowijayan, Sosromenduran, Gedong Tengen, Jogja.

Jam Buka: setiap hari mulai pukul 05.00 10.30 WIB. Tengkleng Gajah merupakan tempat makan yang ada di Jogja. Dimana tengkleng yang disajikan berukuran besar layaknya potongan daging gajah.

Lokasi: Jalan Kaliurang dan Jalan Gantalan No.Km.9,3, Gantalan, Minomartani, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Jogja. Jam Buka: setiap hari mulai pukul 09.00 21.00 WIB. Gudeg Pecel Bu Yamtini bisa jadi pilihan bagi traveler yang ingin mencari tempat makan untuk sarapan di Jogja.

Lokasi: Jalan Margo Mulyo dan Jalan Jendral Ahmad Yani, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Jogja. Jam Buka: setiap hari mulai pukul 06.00 15.00 WIB. Lesehan Aldan merupakan warung makan dengan banyak cabang di Jogja.

Warung lesehan ini menyajikan beberapa jenis lauk seperti ayam, bebek, ikan nila dan ikan lele yang disajikan bersama berbagai varian sambal. Harganya yang cukup terjangkau membuatnya cukup disenangi kalangan mahasiswa. Lokasi: Jalan Monjali, Nandan, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Jogja.

Jam Buka: setiap hari mulai pukul 10.00 22.00 WIB. Restoran Mahkota Tiong San menyajikan olahan masakan China yang bisa traveler pilih sebagai menu sarapan. Tempat makan di Jogja ini juga menyajikan lumpia udang.

Lokasi: Pajeksan No.25, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Jogja. Jam Buka: setiap hari mulai pukul 09.00 20.45 WIB. Traveler ingin mencari sarapan yang segar segar bisa mampir ke Rumah Makan Bakso Ito.

Rumah Makan Bakso Ito menyajikan beragam menu bakso yang menggugah selera. Lokasi: Jalan Mataram No.59, Suryatmajan, Danurejan, Jogja. Jam Buka: setiap hari mulai pukul 09.30 21.30 WIB.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close