Otomotif

13.000 Bikers Tumpah Ruah di Edisi Kedua Suryanation Motorland Ridescape di Lappa Laona

– Penyelenggaraan Suryanation Motorland Ridescape edisi kedua sukses digelar di kawasan wisata The Green Highland Lappa Laona, Barru, Sulawesi Selatan, Sabtu dan Minggu (16 17 November 2019). Tidak kurang dari 3.000 bikers yang berasal dari beragam komunitas moto5r di Sulawesi dan 10.000 pengunjung memadati event yang berada di kawasan perbukitan indah ini. Rombongan bikers dari Kota Gorontalo, Sulawesi Utara, yang berjarak sekitar 1300 km dari lokasi acara menunjukkan antusiasme tinggi datang ke acara ini untuk berkumpul dan saling berbagi inspirasi.

Bagikawasan wisata The Green Highland Lappa Laona, ini adalah event terbesar yang pernah digelar sejak kawasan ini dibuka sebagai destinasi wisatapada 2018. Suryanation Motorland Ridescape kali ini menghadirkan beragam konten acara seperti fun raceantar komunitas, photo booth, community bazaar, games, Inspiration Talk dari komunitas,dan jugasesi awarding. Seperti di edisi pertama Suryanation Motorland Ridescape di Medan beberapa waktu lalu, puncak acara motocamp para bikers ini adalah sesi Bon Fire.

Semua peserta diajak berkumpul dan merayakan perjalanan mereka dalam sebuahceremonialdengan tema 'Ride To Inspire'. Setiap ketua komunitas atau perwakilannya mendapat kesempatan untuk menyusun batang kayu yang sudah disediakan dengan sekitar 200 kayu untuk membuatapi unggunyang disebut dengan 'Bon Fire'. Sesi inimenjadi simbolisasi dari semangat mengobarkan inspirasi bagi parabikers yang hadir. Acara ini dimeriahkan oleh kehadiran selebritas roda dua Den Dimas atau dikenal dengan Bubur Ayam Racer,Solo RiderFerry Kana, Belo Gastank dan juga model penggemar motor Angela Lorenza.

Penampilan band Andra & The Backbone juga menambah serunya acara. Di akhir acara pada hari Minggu, diadakan kegiatan penanaman pohon oleh perwakilan komunitas dan juga pembagian plakat kepada komunitas yang berpartisipasi. Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committeemengatakan, dilihat dari jumlah pengunjung yang datang, acara kali ini sama meriahnya dengan penyelenggaraan event yang diselenggarakan Suryanation dan melibatkan bikers di daerah lain.

"Banyak dari peserta yang menempuh jarak ratusan kilometer untuk bisa datang ke acara Ridescape ini. Mereka yang hadir menunjukkan rasa kebersamaan terhadap sesama bikers dan juga antusias dengan kegiatan sosial yang kami adakan,” ungkapnya. Dia menambahkan, kehadiran Suryanation Motorland Ridescape diharapkan bisa menjadi tempat bagi para bikers untuk mempererat silaturahmi antar bikers dan menjaga solidaritas di antara mereka. Edisi ketigaSuryanation Motorland Ridescape selanjutnya akan diadakandiMalangpadabulan Desember 2019.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close