Seleb

20 Tahun Lalu Perankan Sosok Hantu Seksi, Sampai Sekarang Diah Permatasari Masih Dipanggil si Manis

Peran Si Manis Jembatan Ancol disebuah sinetron legenda memang melekat didalam diri aktris Diah Permatasari selama lebih dari 20 tahun. Tak disangka, kepiawaiannya dalam membintangi Si Manis Jembatan Ancol, membuat nama Diah Permatasari menjadi pesinetron legenda, yang dimana perannya terus di kenang. Sinetron bergenre horor yang tayang sejak tahun 1992 dan pernah diputar kembali di era tahun 2000 an, membuat masyarakat terus merekam aksi Diah Permatasari, lewat perannya menjadi hantu yang cantik dan seksi.

Diah Permatasari pun senang melihat respon masyarakat yang terus tidak melupakan karakter Si Manis Jembatan Ancol hingga lebih dari 20 tahun ini. "Pasti senang banget yah Si Manis Jembatan Ancol masih di ingat sampai sekarang. Karena sudah lebih dari 20 tahun loh," kata Diah Permatasari yang ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (29/4/2019). Diah Permatasari mengakui sulit melepas karakter Si Manis Jembatan Ancol, dikarenakan masyarakat senang mengenalnya dengan sebutan itu, bukan nama asli dari Diah.

"Aku tuh enggak bisa melepas karakter itu. Kayak memang sudah nyaman aja dan masyarakat terus mengenal sosok Si Manis," ucapnya. Wanita kelahiran Surakarta, Jawa Tengah, 25 Januari 1971itu pun menceritakan pengalaman uniknya ketika sedang pergi ke tempat umum. Masyarakat yang bertemu dengannya, tidak memanggil nama Diah, melainkan memanggilnya nama 'Si Manis' sesuai lewat perannya di sinetron 'Si Manis Jembatan Ancol'.

"Mereka enggak mau tahu. Sampai saya lewat, pada enggak kenal saya siapa. Mau saya pakai hijab pun panggil saya si manis. Pada zamannya generasi muda enggak tahu film saya. Tapi orang dulu tetap panggil saya Si Manis," jelasnya. Lebih lanjut, istri dari Anton Wahyu Jatmiko itu tidak mau melepas karakter Si Manis dalam kehidupannya. Ia ingin karakter itu terus melekat didalam tubuhnya dalam setiap kegiatan dan karirnya di dunia akting.

"Tapi saya bangga orang kenal saya dengan 'Su Manis'. Walaupun sudah lama dan padahal anak saya aja sudah 20 tahun, saya nyaman aja," ujar Diah Permatasari. (Arie Puji Waluyo)

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close