Travel

4 Tempat Wisata di Klaten Ini Cocok buat Liburan Akhir Pekan Selain Umbul Ponggok

Umbul Ponggok di Klaten masuk sebagai tempat wisata yang dibahas media asing. Satu media asing yang menyoroti Umbul Ponggok ini adalah Daily Mail. Daily Mail menyebutkan Umbul Ponggok jadi hits di Instagram.

Para pengunjung disebutkan sangat tertarik untuk berfoto selfie di dalam air. Selain Umbul Ponggok yang begitu terkenal ada beberapa tempat wisata lain di Klaten yang bisa dikunjungi. Simak lima tempat wisata di dekat Umbul Ponggok berikut ini.

Wisata umbul Klaten lainnya yang bisa kamu datangi adalah Umbul Kapilaler. Lokasinya di Dukuh Umbulsari, Desa Ponggok, Polanharjo. Umbul Kapilaler memiliki sumber mata air yang jernih dan suasana teduh hingga membuat wisatawan betah untuk berlama lama di sana.

Umbul Besuki merupakan tempat wisata baru di Klaten. Umbul Besuki, berada di sebelah utara umbul Ponggok dan berlokasi Café Bale Tirto, Ponggok. Umbul Besuki ini baru dibuka 1 November 2019 lalu.

Traveler yang ingin melihat permainan tempo dulu bisa mengunjungi Kampung Dolanan Sidowayah. Kampung Dolanan Sidowayah Klaten merupakan tempat wisata yang menawarkan permainan tempo dulu sekaligus edukasi bagi pengunjung. Selain Kampung Dolanan Sidowayah, Desa Sidowayah memiliki tempat wisata lain yaitu Umbul Siblarak.

Umbul Siblarak adalah kolam umbul terlihat jernih dan dikelilingi oleh bebatuan. Kolam ini berada di sekitar pepohonan besar sehingga pengunjung tidak merasakan panas. Umbul Siblarak memiliki 2 kolam renang yang selalu dipenuhi oleh pengunjung, 1 kolam renang untuk anak sedalam 50cm.

Sedangkan untuk dewasa paling dangkal sedalam 1 meter dan paling dalam 1.4 meter.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close