Nasional

5 Juta Termometer Dahi Dibanderol Hingga Rp 1 Banyak Dicari Warga di Pasar Pramuka

Termometer dahi di Pasar Pramuka, Jakarta Timur, dibanderol hingga mencapai Rp 1,5juta, Kamis (5/3/2020). Dari pencarian selama satu jam, hanya ada dua toko yang kedapatan menjual termometer itu. Salah satunya Arkhan Medical, yang terlihat baru saja menambah stok termometer dahi di tokonya. Karyawan pria berambut panjang yang dikuncir terlihat tengah membuka satu kardus yang ternyata berisikan termometer tersebut. Dia mengatakan harga per buahnya Rp1.500.000.

Sementara toko lainnya yang juga menjual termometer itu menjual dengan lebih mahal selisih Rp50.000, yakni Rp1.550.000. Pemilik toko yang menjual dengan lebih mahal ini mengatakan harga untuk termometer tersebut melambung cukup tinggi. Dirinya bersama sang istri menjual barang yang sama dua hari lalu dengan harga masih di angka Rp975.000. "Dua hari lalu masih Rp975.000. Sekarang ya segini harganya," kata pria berkumis ini.

Sebelumnya diberitakan, para warga DKI Jakarta masih ramai menyerbu Pasar Pramuka, Jakarta Timur, Kamis (5/3/2020). Para warga kebanyakan tengah mencari termometer dahi. Mereka juga sempat saling bertukar informasi mengenai dimana toko yang menjual termometer tersebut. Penjual di toko toko juga kebanyakan mengaku kehabisan stok termometer tersebut.

"Habis barangnya. Belum tahu kapan stok lagi. Harganya juga belum menentu," ujar karyawan toko pria yang enggan disebut namanya. Di sisi lain, karyawan tersebut mengatakan masker dan hand sanitizer (cairan pembersih tangan) merupakan barang lain yang masih dicari warga. "Kalau kemarin masker lebih dicari. Sekarang pada nyariin termometer. Kalau hand sanitizer ya ada yang cari juga," kata dia.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close