Travel

5 Misteri Kehidupan Keluarga Kerajaan Inggris yang Jarang Diketahui Publik

Keluarga Kerajaan Inggris memang selalu menarik untuk dibahas. Kehidupan yang indah, glamor dan berakhir bahagia layaknya di negeri dongeng pun seperti menghiasi kehidupan di Kerajaan Inggris. Namun tahukah kamu? Jika kehidupan keluarga Kerajaan Inggris ternyata menyimpan misteri yang jarang diketahui publik.

Mengutip laman Reader's Digest , berikut beberapa misteri keluarga Kerajaan Inggris yang jarang diketahui: Pada April 1483, Raja Edward IV meninggal dunia dan putra sulungnya, Edward V yang saat itu berusia 12 tahun naik tahta bersama pamannya yang disebut sebagai Duke of Gloucester menggantikan ayahnya. Namun setelah itu, Duke mengirim Edward V dan saudara bungsunya yang bernama Richard ke Menara London yang digunakan sebagai tempat tinggal dan penjara.

Dan pada Juni, Duke menyatakan dirinya merupakan Raja Richard. Semenjak kejadian itu, Edward V dan saudaranya tidak pernah terlihat lagi. Pada 1560, Amy Robsart ditemukan mati di bawah tangga dengan leher patah.

Menurut desas desus yang beredar, Ratu Elizabeth I jatuh cinta dengan suami Amy yakni Robert Dudley dan memerintahkan pembunuhan Amy. Ratu Elizabeth II adalah cicit dari Ratu Victoria yang merupakan putri keempat Raja George III, Edward Adipati Kent. Kebenaran Ratu Victoria berasal dari Victoria tidak perlu dipertanyakan.

Tapi sejak hari kelahiran Victoria, ada pertanyaan tentang garis keturunan kerajaan Victoria. Beberapa percaya ayahnya bukan Edward, melainkan "teman" ibu Victoria. Dua alasan yang memperkuat yakni Victoria adalah anggota pertama keluarga kerajaan yang memiliki anak dengan hemofilia, dan Raja George III adalah anggota terakhir yang didiagnosis menderita porfiria.

Pada Mei 1810, seorang pelayan kerajaan yang bernama Joseph Sellis ditemukan meninggal dengan leher yang terluka di tempat tinggalnya yakni di rumah Duke. Banyak yang percaya jika kematian Joseph adalah ulah dari Adipati Cumberland yang merupakan paman Ratu Victoria. Pembunuhan tersebut mungkin dikarenakan marah atau kecemburuan atau bahkan mungkin untuk membela diri.

Namun sampai sekarang tidak diketahui kebenarannya. Pada 1995, Puteri Diana mengakui perselingkuhannya dengan instruktur berkuda, James Hewiit yang kemudian muncul beberapa kecerugiaan Pangeran Harry bukan anak Pangeran Charles.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close