Travel

5 Tempat Wisata yang Pernah Ditutup Setelah Viral di Media Sosial hingga Terlalu Ramai Turis

Banyak tempat wisata di dunia ini yang dikenal karena postingan di media sosial. Sayangnya, setelah postingan tempat wisata tersebut jadi viral di media sosial, banyak orang jadi pergi ke sana. Ramainya pengunjung justru membuat tempat wisata jadi rusak dan tidak asri lagi.

Upaya tersebut dilakukan dalam rangka melindungi lingkungan, pemulihan serta pelestarian satwa. Berikut 5 tempat wisata yang ditutup untuk wisatawan karena terlalu ramai setelah viral di media sosial. Gugusan pulau indah ini menjadi terkenal setelah jadi lokasi syuting film The Beach tahun 2000 yang dibintangi Leonardo DiCaprio.

Maya Bay, Thailand ditutup untuk wisatawan tahun lalu (2018) hingga 2021 dalam upaya untuk menyelamatkan terumbu karang yang telah rusak oleh suhu yang lebih hangat dan banjir wisatawan. Pulau Boracay ditutup untuk pembersihan selama enam bulan dari April hingga Oktober 2018. Pulau Boracay terpaksa ditutup setelah dikatakan sebagai "kolam limbah" oleh Presiden Rodrigo Duterte.

Pulau itu menarik 2 juta pengunjung pada tahun sebelumnya, tetapi sekarang jumlahnya dibatasi hingga 19 ribu wisatawan sehari. Pemerintah Filipina juga melarang pesta pantai, merokok dan minum di Pantai Boracay. Pemerintah China menutup base camp Everest tahun ini bagi siapa pun.

Tak seorang pun boleh mendaki tanpa izin pendakian. Penutupan jalur pendakian Everest ini dilakukan karena banyaknya sampah yang menumpuk di jalur tersebut. Menurut situs web perjalanan Lonely Planet, Base camp China, yang terletak di Tibet, dapat diakses dengan mobil.

Tempat wisata di Islandia yang ditampilkan dalam video klip lagu Justin Bieber, ditutup untuk wisatawan selama kurang lebih tiga bulan pada tahun ini. Ialah Fjadrargljufur Canyon, ditutup karena kerusakan setelah ramai dikunjungi wisatawan. Fjadrargljufur Canyon menjadi lokasi pembuatan video klip Justin Bieber dan viral di media sosial.

Jumlah wisatawan yang datang ke Fjadrargljufur Canyon bertambah dua kali lipat setelah ditampilkan dalam video klip lagu "I'll Show You" milik Justin Bieber. Denmark memutuskan menutup tempat wisata populernya selama bulan April tahun ini. Selain itu, ada sepuluh situs turis populer ditutup sementara dalam upaya pemeliharaan oleh tim relawan internasional.

Hal ini dilakukan setelah terjadi peningkatan 10 persen dalam jumlah pengunjung beberapa tahun terakhir, termasuk kunjungan keKepulauan Faroe.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close