Travel

5 Tipe Penumpang Pesawat yang Akan Dapat Perhatian Khusus dari Pramugari

<span ></span> <span ></span>Sudah menjadi tugas pramugari untuk memberikan pelayanan dan bantuan bagi penumpangpesawat. Termasukbertanggung jawab menjaga keamanan dan kenyamanan penerbangan. Ada beberapa tipe penumpang pesawat yang akan diperhatikan secara khusus oleh pramugari.

Pramugari diperintahkan untuk menjaga keamanan semua penumpang pesawat. Ia bahkan diperbolehkan untuk mengambil tindakan tertentu ketika melihat ada orang dengan kondisi yang dapat mengancam keamanan penumpang lain. Pramugari selalu jeli dalam mengenali apakah seorang penumpang sedang mabuk, beserta seberapa berat derajat mabuknya.

Jelas, ketika ada penumpang yang terlihat mabuk, pramugari tak ingin orang itu naik pesawat karena risikonya terlalu besar. Pramugari akan selalu mengawasi kondisi tertentu atau disabilitas yang membuat seorang penumpang tidak bisa duduk di kursi dekat pintu keluar. Penumpang yang duduk di barisan kursi dekat pintu keluar harus sehat dan mampu mengangkat beban berat (sekitar 27 kg) atau membuka pintu yang berat.

Pramugari juga harus mengecek apakah seorang penumpang sedang sakit saat mereka naik pesawat. Hal ini bertujuan untuk menentukan langkah apa saja yang dapat mencegahnya menularkan penyakit kepada orang lain. Jika ada penumpang yang tidak dapat berbahasa Inggris, tentu ia tidak dapat memahami perintah kru kabin atau membaca instruksi membuka pintu keluar.

Sehingga, jika dibiarkan hal tersebut akan berbahaya bagi situasi darurat. Pramugari juga cenderung memastikan hanya penumpang yang lancar berbahasa Inggris untuk duduk di kursi tertentu. Jika pramugari melihat laki laki yang berotot, kuat, dan fit, ia akan mengamati dan membuat catatan mental di mana lelaki itu duduk.

Pramugari akan mengandalkan orang ini jika sewaktu waktu terjadi penyerangan pada kru kabin atau penumpang lain di dalam penerbangan. Pramugari juga akan memperhatikan penumpang yang merasa gugup atau takut terbang dan membutuhkan kata kata yang menenangkan.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close