Travel

6 Cara Atasi Kebosanan Saat Naik Kereta Api Ekonomi Jarak Jauh

Saat ini moda transportasi kereta api jadi pilihan banyak orang. Selain biayanya yang sangat terjangkau, kenyamanan naik kereta api juga meningkat. Dengan ketepatan waktu dan juga kenyamanan yang ditawarkan PT Kereta Api Indonesia (KAI) membuat banyak orang memanfaatkan kereta api.

PT KAI saat ini memberikan pelayanan agar para penumpang nyaman baik dalam perjalanan jarak jauh dan jarak dekat. Perjalanan kereta api ini memakan waktu lebih dari 12 jam perjalanan. Perjalanan kereta api semacam ini tentu banyak dilakukan para traveler yang menggunakan model backpacker.

Nah, berikut tips atasi kebosanan saat naik kereta api jarak jauh. Berbagai game di handphone bisa mengusir rasa bosanmu saat di kereta. Usahakan mempunyai stok game yang banyak agar tidak bosan.

Jika kamu solo traveling maka game akan mengusir rasa bosanmu. Cari game yang tidak harus online atau tersambung di internet karena tidak semua tempat sinyalnya bagus. Saat di perjalanan tak ada salahnya kamu berkenalan dengan penumpang lain.

Saat solo traveling, traveler tak akan bosan saat bercerita atau mendengarkan cerita dari penumpang lain. Kadang perjalanan di dalam kereta akan menambah teman baru atau bahkan pasangan hidup. Kalau kamu traveling dengan temanmu, kamu bisa ngobrol lebih dalam lagi atau curhat.

Tidur selama perjalanan jadi hal yang bisa kamu lakukan. Selain menghilangkan kebosanan, tidur di perjalanan kereta akan membuat lelahmu hilang. Jika kamu tidak punya waktu istirahat, tidur di kereta bisa jadi pilihan terbaik.

Saat perjalanan dengan kereta kadang kita dapat melihat keindahan alam dari jendela. Beragam bukit dan persawahan yang dilewati yang bakal menarik mata kita. Kamu bisa memotret atau mengabadikannya dengan video agar lebih berkesan.

Jika kamu berada di kereta Sri Tanjung, Stasiun Gubeng jadi tempat terlama berhenti. Kamu bisa menggunakan waktu itu untuk sekedar pergi ke toilet Stasiun Gubeng atau sekedar keluar dari kereta. Jika kamu punya film berseri atau film lain bisa kamu simpan di smartphonemu.

Kadang hiburan menonton film akan kamu butuhkan saat berada di kereta. Pakailah headset agar tetangga sebelah kursimu tidak terganggu.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close