Travel

6 Cara Makan Ini Bisa Ungkap Kepribadian Seseorang, Kamu Termasuk yang Mana?

Kamu termasuk orang yang suka makan secara cepat, lambat atau justru tipe pemilih dalam urusan makan? Nah, ternyata cara makan tersebut bisa mengungkap kepribadian seseorang lho. Bahkan kamu bisa menebak kepribadian seseorang dengan mudah melalui cara makannya ini.

Jika kamu termasuk tipe orang yang makan dengan perlahan lahan biasanya cenderung ingin menikmati setiap suapan atau gigitan makanan yang dihidangkan. Menurut pakar perilaku makan, Juliet Boghossian, orang yang makan secara perlahan biasanya ingin semua hal serba terkendali dan tahu bagaimana menikmati dan menghargai hidup. Orang tersebut merupakan orang orang yang percaya diri, stabil dan cenderung tenang saat menghadapi berbagai situasi.

Kamu terbiasa makan dengan cepat? jika iya, berarti kamu adalah orang yang cenderung ambisius, suka bekerja keras dan tidak sabaran. Pola makan cepat ini ternyata ada kemungkinan terpengaruh oleh kebiasaan dari keluarga yang juga makan cepat lho. Orang dengan tipe suka mencoba berbagai makanan baru terutama yang tidak biasa termasuk orang yang berani mengambil resiko dan suka hal hal menegangkan.

Menurut Juliet, orang dengan tipe ini menunjukkan keterbukaan untuk mencoba hal baru di luar pengalaman yang pernah dijalani atau zona nyaman. Apakah kamu punya teman yang suka memilih milih dalam urusan makan? Misalnya dengan menambahkan esktra keju, ekstra cabai, saus atau tidak ingin diberi bumbu dan topping tertentu.

Orang tipe ini adalah orang yang nyaman dengan dirinya dan apa yang diinginkannya. Suka pilih pilih makanan juga merupakan cerminan pribadi orang yang selalu ingin tahu dan haus akan informasi. Bahkan tidak sungkan mengutarakan banyak pertanyaan jika itu bisa membuat hidupnya lebih nyaman.

Tapi tipe ini cenderung selalu menganggap bahwa hanya pilihannyalah yang terbaik dan tidak mau menerima pandangan orang lain. Kamu suka makan bubur ayam diaduk atau mencampurkan semua lauk dan sayuran saat makan nasi rames maupun Nasi Padang? Artinya kamu orang yang mudah menerima hal hal baru dan suka bereksperimen dalam hidup.

Orang yang makan dengan cara ini biasanya ramah dan bisa membina hubungan baik dan akrab dengan teman temannya, serta bertanggungjawab. Tapi karena terlalu banyak komponen makanan yang tercampur di piringnya, menandakan bahwa kamu terlalu banyak mengumbar komitmen padahal belum tentu bisa menjalani semuanya. Tipe ini juga kesulitan menentukan skala prioritas dan menjaga konsentrasi.

Orang dengan gaya makan seperti ini lebih suka menyantap satu jenis makanan saja dalam satu suapan. Jika ingin memakan makanan lainnya, ia akan menyuap kembali. Intinya ia tidak pernah menggabungkan dua hingga tiga jenis makanan (nasi, lauk, sayuran) dalam satu suapan sendok.

Tipe ini umumnya sangat terencana dan memperhatikan detail pada apa pun yang kerjakan. Baik itu aktivitas rumah tangga maupun pekerjaan. Tapi karena terlalu berpegang pada metode dan panduan yang sudah ada, mereka jadi tidak suka perubahan dan sulit mengikuti keadaan yang terjadi secara spontan.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close