Travel

6 Hal yang Sebetulnya Tak Disukai Pramugari saat Layani Penumpang Pesawat

<span></span>Bekerja sebagai seorang pramugari nampaknya memang menyenangkan. Terlebih pramugari dapat bepergian ke mana saja tanpa membayar sepeser pun. Namun pernahkah berpikir kesulitan pramugari saat bekerja melayani penumpang dalam penerbangan?

Meskipun tampaknya mudah, melayani penumpang bukanlah hal sepele. Ditambah lagi, terkadang terdapat penumpang pesawat yang secara tak sadar menyulitkan pramugari. Jangan sekali sekali meminta pramugari untuk mengangkat tas ke dalam bagasi.

"Kami (pramugari, red) tidak diijinkan mengangkat tas penumpang ke bagasi, karena hal tersebut dapat menyebabkan cedera," tulis seorang pramugari bernama Amar Rama dalam situs Quora. "Sebagian besar maskapai penerbangan memiliki kebijakan ketat terhadap upgrade kelas," ujar Amar, dikutip dari Jet Set. Seorang pramugari bernama Heather Poole berkata kepada Condé Nast Traveler mengenai pekerjaannya.

"Aku pernah menanyakan kepada penumpang, apa yang ingin ia minum. Tapi aku hanya berbincang dengan diriku sendiri," ujar Poole. Mungkin seringkali mendengar pertanyaan pramugari saat membagikan makanan: ayam atau pasta? Ini artinya pramugari hanya memiliki dua pilihan makanan, yaitu ayam dan pasta.

Menumpuk kotak makanan di atas nampan mungkin terlihat akan membantu pramugari saat membereskan sisa makanan. Namun hal ini salah besar. "Nampan tidak akan muat untuk dimasukkan ke dalam troli, maka tinggalkan saja kotak makanan tersebut tanpa menumpuknya," kata seorang pramugari yang berbasis di Australia.

Jika membutuhkan sesuatu, jangan sesekali menyentuh atau mencolek pramugari. "Cara paling mudah yaitu dengan memanggil tanpa harus menyentuhnya," kata Paula Mitchell, dalam situs Quora.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close