Travel

6 Tempat Wisata Alam di Magelang untuk Habiskan Waktu Liburan Akhir Pekan

Ingin menghabiskan waktu liburan akhir pekan di Magelang? Magelang memiliki tempat wisata alam yang sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dan teman teman. Mulai dari Candi Umbul, Bukit Grenden, hingga Hutan Pinus Kragilan.

Akses menuju tempat wisata ini bisa ditempuh menggunakan transportas umum maupun kendaraan pribadi. Candi Umbul merupakan tempat wisata alam berupa pemandiam dengan dua kolam. Yakni kolam untuk anak anak dan kolam untuk dewasa dengan air yang jernih dan segar.

Air pemandian di Candi Umbul tidak terlalu panas dan terdapat bebatuan alam di dalam kolam. Selain sebagai tempat wisata, Candi Umbul juga merupakan sebuah situs sebagai bukti adanya keagamaan Hindu di Indonesia. Bukit Grenden menjadi tempat wisata bagi para pecinta alam.

Terdapat banyak spot foto instagramable dan wahana bermain seru. Bagi kamu yang ingin liburan bersama keluarga, ada beberapa spot foto menarik yang bisa kamu gunakan. Seperti rumah kurcaci hingga area hutan dilengkapi nuansa kabut pagi hari maupun cahaya sunset sore hari.

Sendang Maren merupakan tempat berenang yang memiliki air sangat jernih sehingga bisa untuk selfie di dalam kolam. Kamu bisa membawa kamera masuk ke dalam kolam dan membuat video menjelajah kawasan kolam tersebut. Tak hanya itu, kamu juga bisa selfie dengan latar belakang hutan yang dipenuhi pohon rindang.

Hutan Pinus Kragilan merupakan tempat wisata alam yang menyuguhkan banyak spot foto instagramable. Mulai dari hutan pinus, jembatan, hingga ayunan bertingkat yang menarik. Namun untuk bisa swa foto di Hutan Pinus Kragilan, kamu harus membayar sekitar Rp 2.500 per foto di spot tertentu.

Kamu diperbolehkan memakai kamera sendiri atau menyewa kamera di sana. Balkondes Ngadiharjo merupakan tempat wisata yang menyuguhkan pilar pilar batu unik. Kamu bisa menajadikannya spot foto menarik saat pagi maupun sore hari.

Selain itu, di Balkondes Ngadiharjo juga terdapat Pendopo Jawa yang tak kalah indah untuk lokasi foto. Bukit Rhema sering juga disebut sebagai Gereja Ayam yang lokasinya berada di tengah perbukitan kawasan Borobudur. Berkat keunikannya yang memiliki bentuk unik, Bukit Rhema menjadi tempat wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan.

Kamu bisa selfie dari bawah dengan latar belakang ayam raksasa. Selain itu, kamu juga bisa mengambil spot dari atas dengan memperlihatkan keindahan pemandangan sekitar yang sangat hijau dan asri.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close