Travel

7 Tips Liburan Murah ke Australia, Jangan Beli Bensin pada Hari Jumat dan Sabtu!

Sydney, Melbourne, dan Perth mungkin sudah ada di bayangan saat memutuskan untuk liburan ke Australia. Namun, bujet yang tak sedikit menjadi kendala yang cukup membuat traveler memutar otak. Meski harus menyiapkan bujet cukup banyak, traveler masih bisa liburan murah ke Australia dengan sejumlah cara.

Sydney, Melbourne, dan Perth selalu masuk dalam daftar destinasi yang ingin dikunjungi. Namun untuk menghemat pengeluaran, traveler sebaiknya menghindari kota kota besar di Australia. Banyak wisatawan yang mengunjungi kota besar, sehingga harga dan tarif apapun dapat dipastikan lebih mahal.

Sebagai gantinya, traveler bisa mengunjungi Yamba di New South Wales, Port Elliot di Australia Selatan, Dunsborough di Australia Barat, dan Port Fairy di Victoria. Untuk menghemat bujet, traveler bisa memanfaatkan penerbangan murah, yaitu dengan memiliki maskapai penerbangan Low Cost Carrier (LCC) . Maskapai Tiger Air dan Jetstar biasanya menawarkan tiket pesawat murah pada pertengahan minggu (weekday).

Selain itu, tiket pesawat murah ke Australia juga bisa didapatkan dengen memilih jadwal penerbangan paling pagi dan tengah malam. Dengan menginap di hostel, traveler dapat menghemat bujet. Traveler bisa memanfaatkan YHA Australia, yang merupakan asosiasi hostel di Australia.

YHA Australia memiliki anggota yang memiliki akomodasi low budget sebanyak 80 properti di Australia. Traveler memang membutuhkan koneksi internet, namun membeli kartu sim di Australia bukan pilihan terbaik. Sebaiknya traveler memanfaatkan wifi gratis di hostel, kafe, perpustakaan, dan sebagainya.

Berencana menyewa kendaraan selama liburan di Australia? Traveler bisa membeli bahan bakar pada pertengahan minggu untuk menghemat bujet. Traveler akan menghemat sebanyak 20 sen per liter jika mengisi bensin pada Selasa atau Rabu.

Membeli kuliner lokal dan suvenir bisa dilakukan di pasar tradisional. Traveler bisa mengunjungi Queen Victoria Market, Adelaide Central Market, Hobart’s Salamanca Market, dan Fremantle Market. Di sana traveler akan mendapatkan makanan dan suvenir dengan harga terjangkau.

Kebanyakan turis akan menghindari asuransi perjalanan karena dirasa tidak perlu. Padahal asuransi perjalanan akan sangat berguna jika terjadi sesuatu yang buruk saat liburan ke Australia. Harga yang traveler bayar saat membeli asuransi perjalanan tidak lebih dari biaya pengobatan jika terjadi hal darurat.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close