Techno

9 Juta Resmi Masuk menuju Indonesia dengan Harga Rp 6 Harga & Spesifikasi Asus Zenfone 6

Setelah setengah tahun sejak diluncurkan, Asus akhirnya meluncurkan ponsel terbarunya ke Indonesia, Asus Zenfone 6. Asus Zenfone 6 akan hadir dalam dua varian warna, yakni Midnight Black dan Twilight Silver. Dikutip dari , ponsel flagship terbaru dari Asus tersebut akan dijual dengan harga Rp 6,9 jutaan.

Asus Zenfone 6 bisa didapatkan mulai 15 November 2019 lalu di eraspace.com, toko ritel Erafone, dan Asus Official Store di e commerce Tokopedia. Pembeli Asus Zenfone 6 juga bakal mendapatkan cashback sebesar Rp 300 ribu jika meminang Zenfone 6 pada masa promo yang digelar mulai 15 November hingga 18 November mendatang. Zenfone 6 yang masuk ke Tanah Air hanya ada satu varian RAM dan penyimpanan internal.

Varian tersebut adalah RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Meskipun baru diluncurkan di Indonesia, Asus Zenfone 6 ternyata merupakan smartphone yang dibuat di pabrik di Indonesia. Kendati demikian, Asus Zenfone 6 telah dipasarkan di wilayah Eropa sejak pertengahan tahun 2019.

Asus pertama kali memperkenalkan ZenFone 6 di Valencia, Spanyol. Berbeda dengan ponsel ponsel sebelumnya dari Asus, ZenFone 6 menggunakan desain yang berbeda serta kamera yang menggunakan teknologi 'flip camera'. Di layar smartphone ini juga terlihat tidak disematkan poni atau notch.

Hal tersebut membuat layar sebesar 6,4 inci ini terlihat lebar dengan bezel yang tipis. Layar dari Asus ZenFone 6 juga memiliki aspek rasio 19,5:9 dengan rasio bodi ke luar diklaim mencapai 92 persen. Dengan ditiadakannya notch, Asus pun menggunakan inovasi kamera depan.

Inovasi yang Asus sematkan dalam ponsel ini adalah menggunakan kamera belakang sekaligus untuk kamera depan. Hal tersebut bisa terjadi karena sistem mekanis yang dapat memutar kedepan kamera belakang jika kamera depannya di aktifkan. Dikutip dari KompasTekno, flip kamera tersebut diklaim dapat bertahan hingga 100.000 kali buka tutup, atau sekitar 28 kali digunakan tiap hari selama lima tahun.

Kamera tersebut merupakan kamera ganda yang masing masing beresolusi 48 MP dan 13 MP sebagai lensa ultra wide. Sayangnya, saat menggunakan resolusi 48 MP, fitur HDR tidak bisa digunakan karena Asus menggabungkan empat piksel untuk menciptakan gambar beresolusi 12 MP dengan lebih detail dan warna yang lebih baik. Kamera Asus ZenFone 6 juga mendukung perekaman video dengan resolusi 4K di 60 fps yang ditemani dengan stabilizer EIS.

Tak hanya itu, dalam smartphone ini juga ada video slow motion full HD pada 240 fps dan 120 fps, serta video slow motion HD pada 480 fps. Tak mau kalah dengan para pesaingnya, Asus juga menggunakan fitur Super Night Mode. Asus ZenFone 6 ditenagai oleh Snapdragon 855 yang didukung dengan tig pilihan memori RAM dan penympanan, yakni 6/64 GB, 6/128 GB, dan 8/256 GB.

Smartphone ini juga mendukung perluasan memori penyimpanan dengan microSD hingga 2 TB. Selain itu, sistem operasi dari ponsel ini adalah Android 9 Pie murni dan terdaftar sebagai salah satu ponsel yang akan mendapatkan program Android Q Beta. Meskipun banyak fitur kekinian yang tersemat dalam ponsel ini, tapi Asus tetap memasukan fitur jadul seperti pemindai sidik jari konvensional yang berada di punggung ponsel.

Fitur lain yang tersemat adalah adanya colokan audia 3,5 mm dan tombol khusus Google Assistant. Semua fitur tersebut ditopang oleh baterai dengan kapasistas 5.000 mAh dengan fitur fast charging 18W. Ponsel flagship terbaru milik Asus ini akan tersedia dalam dua warna, yaitu Midnight Black dan Twilight Silver.

Di sisi harga, Asus Zenfone 6 pada saat peluncuran dihargai sekitar Rp 8,1 juta untuk varian 6/64 GB. Untuk varian 6/128 GB sendiri akan dibanderol sekitar Rp 9,1 juta dan Rp 9,7 juta untuk varian 8/128 GB.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close