Seleb

Ada Dinar Candy Dan Nikita Mirzani Hari Santri Nasional 4 Artis Ini Ternyata Pernah Jadi Santri

Tanggal 22 Oktober diperingati sebagai Hari Santri Nasional. Para artis Indonesia ternyata juga pernah ada yang menjadi santri, mulai dari Nikita Mirzani, Dewi Persik, Dinar, Candy hingga Aura Kasih. Berikut potret kisah artis artis Indonesia yang pernah menjadi santri.

Pada tanggal 22 Oktober diperingati sebagai Hari Santri Nasional. Tidak banyak diketahui, ternyata ada beberapa public figure Indonesia yang pernah tinggal di pondok pesantren dan menjadi santri. Di antaranya ada Nikita Mirzani, Dewi Persik, Dinar Candy, hingga Aura Kasih.

Apabila dilihat dari sosoknya saat ini, artis artis tersebut tidak terlihat pernah memiliki latar belakang sebagai santri. Artis kontroversial Nikita Mirzani mengatakan dirinya pernah menjadi santri. Nikita mengatakan dirinya baru keluar dari santri sebelum SMA.

Nikita mengaku dirinya tidak didesak orang tua masuk pesantren, melainkan berdasarkan keinginan sendiri. Artis yang berseteru dengan Elza Syarief tersebut mengatakan setelah keluar dari santri dirinya merupakan anak baik baik. "SMA nggak bandel sama sekali, orang baru keluar dari pesantren gimana mau bandel?

Penurut, anak manis dan masih diantar jemput sama orang tua. Pokoknya nggak gaul, nggak tahu apa apa. Pulang sekolah di rumah terus," ucap Nikita Mirzani pada tahun 2016 silam. Nikita masuk ke pondok pesantren Darussalam Gontor, Jawa Timur selama dua tahun.

Beberapa waktu lalu Nikita Mirzani juga sempat memutuskan untuk berhijab. Namun tak berselang lama Nikita melepasnya. Penyanyi dangdut Dewi Persik juga merupakan seorang mantan santri.

Pedangdut yang lekat dengan goyang gergaji tersebut menuturkan ketika kecil menjadi santri. Saat itu dirinya kerap membaca Al Quran. “Saya cuma bisa, tidak hebat. Karena orang Jawa Timur itu, baca Al Quran seperti jadi kebiasaan sehari hari.

Tak hanya itu Dewi Persik juga mengungkap dirinya pernah menjadi guru ngaji bagi anak anak kecil sebelum menjadi artis. "Dulu jadi guru ngaji anak anak kecil di taman pendidikan Islam. Cuma waktu itu gajinya kecil, cuma Rp 100 ribu per bulan. Tapi saya sangat senang,” sambungnya.

Dikabarkan lantunan bacaan Al Quran Dewi Persik juga sangat merdu. Artis Aura Kasih ternyata sudah tinggal jauh dari orang tua sejak kecil. Pelantun lagu 'Mari Bercinta' tersebut tinggal di Tasikmalaya dan masuk ke pondok pesantren.

"Hampir setiap hari sih (masak), aku dari kecil kalau Mamaku masak aku suka lihatin. Akhirnya karena tinggal sendirian kan di Jakarta, akhirnya kayak cobain masak deh. DJ seksi Dinar Candy ternyata juga pernah menjadi santri dan tinggak di pondok pesantren.

Ayah Dinar Candy adalah seorang guru ngaji mengatakan anaknya pernah tinggal di pesantren selama satu minggu lantas kabur. Alasannya Dinar kesal ponselnya diambil oleh guru. "Dia masuk pesantren cuma seminggu keluar, kabur dia alasannya HP nya diambil sama gurunya," ungkap Ayah Dinar Candy melalui tayangan Youtube Rumpi No Secret pada Selasa (21/5/2019).

Hari ini, Minggu (22/10/2017) diperingati sebagai Hari Santri Nasional. Penetapan tanggal 22 Oktober sebagai hari santri sudah dimulai sejak tahun 2015. Di peringatan tahun ketiga, puncak perayaan hari Santri Nasional digelar di Bandung Jawa Barat.

Temanya pun terbilang kekinian, "Santri Mandiri, NKRI Hebat". Dibalik meriahnya peringatan santri di Indonesia, ternyata ada salah satu pemain yang bermain di klub asal London, Arsenal yang juga merupakan alumni santri. Dia adalah Sead Kolasinac, warga negara Bosnia.

Melansir dari BolaSport.com, hal itu diketahui melalui keterangan sang ayah, Faik bahwa si anak rela bolos dari sekolah untuk belajar ke maktab. "Sead merupakan pemuda yang getol belajar agama. Pernah saya mendengar dia bolos dari sekolah untuk belajar ke maktab," ujar Faik. Maktab adalah sebutan untuk tempat belajar agama, madrasah jika di Indonesia.

Pesepak bola asal Bosnia tersebut juga dikenal dekat dengan keluarga, seperti yang diutarakan oleh sang ayah. "Telepon saya tak pernah berhenti berdering karena selalu ditelepon rekan rekan begitu mendengar Sead diterima," kenang sang ayah kepada sport.ba pada 2013 saat Kolasinac akhirnya dipanggil oleh timnas Bosnia Herzegovina. "Saya tak bisa melukiskan dengan kata kata betapa bangganya kami sekeluarga," tuturnya melanjutkan.

Kolasinac sendiri baru bergabung dengan Arsenal pada musim ini (2017/2018) dari klub Jerman, Schalke 04. Dirinya didatangkan oleh Arsene Wenger dengan cuma cuma dan diberi kontrak berdurasi jangka panjang.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close