Travel

Ada Satu yang Terjadi di Indonesia 9 Fenomena Alam Paling Menakjubkan & Misterius di Bumi

Sebagai makhluk yang menghuni Bumi, manusia mungkin tidak menyadari ada banyak fenomena alam yang terjadi di planet ini. Ya, Bumi memang tempat yang penuh misteri dan kejadian luar biasa. Beberapa fenomena alam di Bumi kadang tak masuk akal dan sulit dipercaya.

Namun, bukan berarti kita menolak untuk mempelajari kekuatan magis alam. Pada tahun 2013, sebuah kejadian mengejutkan warga China pada malam hari ketika ada cairan aneh dan bau mengalir di tengah jalan. Cairan tertutup busa yang keluar di jalanan Tiongkok ini sampai sekarang masih menjadi misteri.

Namun, pemerintah setempat mengklaim cairan itu berasal dari lokasi pembangunan kereta bawah tanah di dekatnya. The Eye of the Sahara dikenal juga dengan sebutan Struktur Richat, yang jika dilihat dari udara bentuknya menyerupai mata. Setelah dilakukan beberapa penelitian, disimpulkan oleh ahli geologi bahwa tempat ini merupakan kubah geologis yang sangat simetris.

Pusat kubah terdiri dari breksi silika, yang diukur sekitar 30 kilometer. Black Crack adalah celah alami di Taman Nasional Canyonlands. Retakan ini dulunya adalah peternakan sapi sekitar tahun 1918.

Baru pada 1950 digunakan oleh penambang uranium. Retakan ini menjadi formasi alam yang dalamnya tak diketahui dan menjadi daya tarik bagi wisatawan. Terletak di Taman Geologi Landform Zhangye Danxia, Rainbow Mountains ​​benar benar ciptaan alam yang luar biasa.

Dideklarasikan sebagai situs warisan UNESCO pada tahun 2009, Rainbow Mountains diklaim mendapatkan warna dari mineral, oksida besi, dan zat zat lainnya. Jika dilihat sekilas, hutan ini mirip seperti yang ada dalam dongeng atau cerita Harry Potter. Ditanam pada 1930, ada sekitar 400 pohon pinus membengkok aneh ke utara.

Hingga saat ini, keberadaan hutan bengkok masih menjadi misteri, termasuk alasan mengapa pohon di sini jadi seperti itu. Gunung Ijen, yang terkenal dengan api birunya adalah keajaiban alam yang langka di dunia ini. Terletak di Jawa Timur, Indonesia, Gunung Ijen adalah kelompok gunung berapi komposit.

Warna biru cerah di kawahnya adalah hasil dari pembakaran gas sulfur pada suhu yang sangat tinggi di atas 360 ° C. Ketika gas gas ini bersentuhan dengan oksigen yang ada di udara, mereka berubah menjadi biru. Keindahan api biru di Gunung Ijen bisa dinikmati malam hari.

Air terjun bawah laut menjadi pesona bagi Mauritius. Air terjun bawah laut ini bagai melawan hukum fisika. Namun, sebenarnya air terjun bawah laut ini hanyalah ilusi.

Jadi, bukan air yang jatuh di dalam laut tapi pasir dari pantai yang disapu arus laut hingga terlihat seperti air terjun. Lubang misterius di Antartika yang muncul pada Oktober 2017 membuat para ilmuwan takjub. Lubang ini ukurannya hampir 30.000 mil persegi dan dideteksi oleh robot pelampung yang mampu beroperasi di bawah lautan es.

Kedengarannya memang agak seram, tetapi suara berdengung di Taos, North Central New Mexico dikonfirmasi oleh beberapa orang. Mereka yang mendengarnya mengklaim mendengar suara berdengung pada siang dan malam hari. Sayangnya asal usul suara ini masih belum diketahui.

Taos Hum atau suara dengungan di Taos dilaporkan pertama kali pada tahun 90 an. Traveler yang pernah pergi ke Taos, apakah pernah mendengar dengungan itu?

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close