Seleb

Alami Sakit Jantung & Paru Anak Soraya Haque Kabarkan Kondisi Sang Ayah Apa Penyebabnya

— Artis senior Soraya Haque membawa kabar sedih tentang kondisi suaminya Ekky Soekarno melalui unggahan foto di akun instagramnya. Melalui foto yang diunggah @sorayahaque Sabtu (18/1/2020) pagi tadi terlihat sang suami sedang terbaring sakit dan tampak terpasang banyak selang di beberapa bagian tubuh. Ekky ternyata telah mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Pondok Indah Bintro sejak kamis 16 Januari 2020 lalu.

Anak dari Soraya dan Ekky, Nadia Soekarno menyebutkan karena alasan kondisi kesehatan sejak Jumat (17/1/2020) malam kemarin ayahnya dipindahkan ke ruang ICU. Lebih detil, Nadia memastikan ayahnya terkena infeksi paru paru dan juga serangan jantung. Namun saat ini masih dicari tahu penyebabnya karena berdasarkan hasil pemeriksaan ada infeksi di paru paru kanan sang ayah.

“Jadi yang udah pasti itu infeksi paru paru dan serangan jantung, dan untuk sekarang masih diperiksa masalah TBC nya pas kemarin dokter juga kasih tahu kalau kondisi paru paru sebelah kanan sudah trinfeksi parah warnanya udah putih semua terutama bagian atas,” tutur Nadia. Kalau hasil pemeriksaan berikutnya menunjukkan hasil kalau Ekky bebas dari TBC maka akan kembali dilakukan pemeriksaan lanjutan untuk mengetahui penyebab lain sakit sumber sakit jantung dan paru parunya. “Kalau positif TBC berarti infeksi paru paru dan serangan jantungnya disebabkan TBC nya tapi kalau hasilnya negatif pemeriksaan selanjutnya untuk mengetahui ada tumor di paru parunya atau tidak karena ada kemungkinan juga untuk kanker paru paru,” kata Nadia.

Berdasarkan laporan dari ibu dan kakaknya yang ada saat kejadian sebelum ayahnya dilarikan ke rumah sakit, Ekky mengalami panas tinggi dan sesak yang membuatnya sulit bernapas. “Kondisinya waktu itu panas tinggi 39 derajat celsius gak turun turun, badannya menggigil dan sesak napas. Sesak napasnya tuh benar benar beda sama sakit biasa lalu di bawa ke rumah sakit,” pungkas Nadia.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close