Sport

Amartha Hang Tuah Sambut Baik Keputusan IBL 2020 Berlanjut Tanpa Pemain Asing

– Kompetisi Bolabasket Profesional Indonesia rencana akan bergulir kembali pada 4 September mendatang. Bergulirnya IBL di tengah pandemik Covid 19 pun membuat operator liga IBL memutuskan untuk tidak menyertakan pemain asing. Manajer Amartha Hang Tuah, Ferri Jufry menyambut baik keputusan tersebut karena bisa membuat berlangsung IBL lebih tidak was was.

“Faktor kemana menjadi pertimbangan. Di Amerika Serikat itu positif Covid 19 nya tertinggi di dunia. Selain itu, bisa saja selama perjalanan mereka tertular,” kata Ferri seperti dikutip dari laman resmi IBL Indonesia, Jumat (12/6/2020). Ferri menambahkan dalam kondisi seperti ini mendatangkan pemain asing justru malah membuat pengeluaran klub lebih besar. Sementara itu, rencana IBL 2020 dihelat di satu kota yang kini masih ada dua kandidat yakni Jakarta dan Yogyakarta, Ferri justru mengajukan agar IBL 2020 dihelat di Jakarta yang didasari fasilitas dan hemat dana.

“Pastinya lebih condong ke Jakarta dengan pertimbangan keamanan dan fasilitas yang memadai dan efisiensi cost,” jelasnya. Jelang bergulirnya di September, IBL juga kini tengah menyiapkan dan mematangkan protokol kesehatan yang juga didasari protokol dari pemerintah dalam hal ini yang dikeluarkan oleh Kemenpora.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close