Kesehatan

Anda Perlu Kenali Gejala Infeksi Virus Corona Korban Terus Bertambah

Penderita virus corona di tanah air terus bertambah. Anda harus waspada mulai dari sekarang dan kenali juga gejala virus covid 19 ini. Virus corona tergolong virus yang cepat menular. Virus corona baru bisa menular dari kontak fisik manusia ke manusia dan hewan ke manusia. Susanti, Dokter Umum Balai Kesehatan Kompas Gramedia, mengatakan, jika Anda baru pulang dari luar negeri atau daerah wabah virus corona sebaiknya mulai memantau kesehatan.

Idealnya, Anda memantau kondisi kesehatan selama dua minggu pasca meninggalkan negara atau daerah tersebut. Yang tidak bepergian negara atau daerah wabah, Anda harus waspada saat bertemu dengan seseorang yang mengalami demam, batuk, pilek, menggigil, sakit kepala, sakit tenggorokan, sesak nafas, dan letih lesu. Sebab, itu merupakan gejala seseorang terinfeksi virus corona baru. Anda sebaiknya menyarankan orang tersebut untuk segera mengunjungi dokter.

Selain itu, Anda sebaiknya tidak melakukan kontak fisik dengan orang tersebut. Khawatirnya, Anda bisa tertular penyakit yang dia derita. Untuk langkah pencegahan, Anda bisa memeriksakan kesehatan ke dokter untuk mengetahui kondisi kesehatan. Baca Juga:Cegah terinfeksi virus corona, tingkatkan imun tubuh dengan tiga cara ini

Virus corona memang mampu menyebar dengan cepat, namun Anda bisa menangkal penularan virus ini dengan meningkatkan kekebalan tubuh. Anda bisa mengonsumsi makanan bergizi, tidur cukup, olahraga teratur, dan mengelola stres untuk meningkatkan imun tubuh.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close