Sport

Andrea Iannone tak Lolos Tes Doping di MotoGP Malaysia 2019 Ini Sanksinya dari FIM

Pembalap TimAprilia,Andrea Iannone, dijatuhi hukuman skorsing oleh Federasi Motor Internasional (FIM) lantaran tidak lolos tes doping. Andrea Iannonedinyatakan gagal lolos tes doping pada saat dia sedang melakoni seriMotoGPMalaysia 2019 yang berlangsung bulan November kemarin. Dalam sampel urineAndrea Iannone, ditemukan zat anabolic androgenic steroids (AAS) yang merupakan salah satu zat terlarang dalam peraturan FIM.

Atas temuan itu, rekan satu tim Aleix Espargaro tersebut dijatuhi hukuman skorsing dari Badan Anti Doping Dunia (WADA). FIM melarang Andrea Iannone untuk berpartisipasi dalam setiap kompetisi sepeda motor terhitung mulai Selasa (17/12/2019) hingga batas waktu yang belum ditentukan. Dengan hukuman skorsing ini, membuat masa depan pembalap berjulukan The Maniac Joe bersama timnya Aprilia untuk MotoGP 2020 berada di ujung tanduk.

Aprilia bisa saja memutus kerja samanya dengan Iannone dan menyerahkan satu tempat tersebut kepada pembalap penguji mereka, Bradley Smith untuk bertandem dengan Aleix Espargaro. Pada musim lalu, penampilan Andrea Iannone di atas motor RS GP tidak terlalu mengesankan, dia pun selalu kesulitan bahkan hanya untuk bisa finis di posisi 10 besar. Satu satunya hasil terbaik yang diraih Iannone bersama Aprilia musim lalu adalah finis di urutan keenam saat dia mengaspal di Sirkuit Phillip Island, Australia.

Karena rentetan performa minor itulah, rider berusia 30 tahun tersebut harus puas mengakhiri musim 2019 dengan berada di peringkat ke 16 klasemen akhir. Sebelumnya pada tahun 2012, sanksi serupa juga pernah diterima oleh Anthony West yang terpaksa kehilangan gridnya kala berkompetisi di kelas Moto2.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close