Kesehatan

Apel Hingga Seledri dari Jeruk 5 Makanan yang Bisa Mengatasi Bau Tak Sedap di Badan

Bau badan menjadi masalah untuk kita yangs ering beraktifitas. Selain mengganggu, kita juga akan kehilangan kepercayaan diri karena bau badan yang tidak sedap. Penyebab bau badan adalah bakeri yang muncul di permukaan kulit kemudian bercampur dengan keringat,

Pemicu bakteri yang muncul di permukaan kulit sangat beragam, mulai dari keringat yang berlebihan, kebersihan badan hingga makanan yang kita makan. Contohnya, konsumsi bawang putih dapar menyebabkan bau badan yang tidak sedap. Bau badan umumnya bisa diatasi dengan parfum atau deodoran.

Tetapi kadang bau badan tetap akan muncul ketika kita sudah menggunakan deodoran dan parfum. Bau badan bisa diatasi dengan makanan yang kita makan. Karena bau badan disebabkan oleh bakteri, jeruk adalah buah yang memuluk kandungan desinfektan dan antibiotik alamai yang bisa melawan bakteri penyebab bau badan.

Selain itu, jeruk juga punya kandungan antioksidan yang sangat baik untuk meregenerasi sel tubuh yang rusak. Buah buahan yang bisa melawan penyebab bau badan lainnya adalah apel. Jika mengkonsumsi bawang putih membuat bau badan tidak sedap maka untuk menghilangkan bau badan tidak sedap yang disebabkan oleh bawang putih adalah apel.

Menurut penelitian, apel dapat memecah enzim yang terkandung dalam bawang putih dengan baik. Seledri juga ampuh melawan bau badan dengan cara mengeluarkan toksin atau racun dari tubuh. Seledri adalah diuretik yang mengandung vitamin K, potasium, folat dan fitronutrien yang bisa melawan bau badan.

Selain itu, sayuran ini bisa menstimulasi hati untuk mengeluarkan racun lewat sistem pencernaan. Seledri juga dapat mengeluarkan feromon yang membuat seorang pria menarik di hadapan wanita. Parsley juga mampu melawan bau badan yang tidak sedap dan membersihkan aliran darah.

Tumbuhan yang banyak digunakan sebagai garnish pada makanan ini mengandung klorofil yang tinggi sehingga dapat membantu membuang racundalam tubuh. Tumbuhan yang memiliki aroma kuat seperti kemangi, ketumbar, peterseli, oregano, rosemary dan mint dapat membantu kita melawan bau badan tidak sedap. Tumbuhan ini mengandung minyak esensial yang membuat tubuh kita menjadi beraroma sedap.

Menjaga bau badan tidak hanya dengan parfum saja, bisa dilakukan dengan memakan makanan yang bisa membantu menjaga bau badan seperti contoh diatas. Selain itu perbanyak meminum air putih agar tubuh kita terhidrasi dengan baik, selain menyehatkan, tubuh yang terhidrasi dengan baik akan membantu kita menjaga bau badan tetap segar. <span ></span> Hindari 10 makanan dan minuman ini jika tak ingin bau badan menyengat, lebih baik ganti yang bikin wangi.

Bagaiamana cara menghilangkan bau badan yang tak enak? Rupanya bisa dengan mengubah pola makan kita. Makanan dan minuman sangat berpengaruh pada bau badan kita karena akan keluar sebagai keringat juga. Walaupun bau kita terutama ditentukan oleh genetika, bau itu juga dapat disebabkan atau diperbesar oleh makanan yang kita konsumsi.

Melansir dari Bright Side, berikut daftar makanan yang paling memengaruhi bau badan. Lebih baik kalian segera menggantinya dengan makanan dan minuman yang bikin bau badan wangi. Sedangkan beberapa alkohol merembes keluar melalui pori pori tubuh, makanya bikin badan bau.

Kultur aktif yang ada dalam yogurt menurunkan jumlah senyawa sulfit yang menyebabkan bau. Juga, vitamin D yang ada dalam yogurt membantu melawan bakteri yang ada di mulut, sehingga mengurangi bau mulut. Di sisi lain,<span ></span>susu<span ></span>mengandung kolin yang dapat menyebabkan bau badan yang tidak sedap.

Minum anggur bikin kalian mabuk selain itu akan membuat seharian bau alkohol. Cobalah minum<span ></span>lemon<span ></span>dengan air saja. Lemon membantu untuk mendetoksifikasi tubuh karena sifat antioksidannya yang tinggi, sementara air dalam jus mengeluarkan racun yang dikeluarkan.

Teh herbal adalah sumber antioksidan. Semakin sedikit racun yang dimiliki tubuh, semakin baik baunya. Sebaliknya,<span ></span>kopi<span ></span>atau minuman berkafein dapat menyebabkan bau badan yang tajam.

Karena sifat deterjen alami,<span ></span>apel<span ></span>membantu melawan bau mulut. Kembang kol di sisi lain mengandung kolin, nutrisi seperti vitamin B yang dapat menyebabkan bau badan busuk. Buah sitrus berbau harum dan mudah diserap tubuh, sehingga menjadi cara cepat untuk meningkatkan aroma.

Di sisi lain, labu mengandung kolin yang dimetabolisme menjadi trimetilamin. Akumulasi trimethylamine dalam tubuh dapat menyebabkan bau badan yang buruk. Kapulaga dan<span ></span>kayu manis<span ></span>tidak hanya membuat makanan lezat tetapi mereka juga membuat aroma segar dan menyenangkan pada badan.

Sebaliknya,<span ></span>bawang putih<span ></span>dan bawang merah mengandung senyawa sulfur organik. Yang mana akan dihilangkan melalui pori pori dalam tubuh yang menyebabkan bau badan tidak enak keluar dari tubuh. Seledri membantu tubuh melepaskan feromon, sehingga membuat kalian tampak lebih menarik bagi lawan jenis (ciee).

Asparagusic acid dalam asparagus akan dipecah menjadi senyawa sulfur yang dapat memberikan kalian bau badan yang tidak diinginkan. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa wanita menganggap bau tubuh pria yang melakukan diet tanpa daging selama dua minggu lebih menarik dan menyenangkan. Dibandingkan dengan mereka yang mengonsumsi daging merah.

Mencerna ikan tidak melepaskan bau tidak sedap yang sama yang dilepaskan saat memetabolisme daging merah. Meskipun memiliki bau badan yang buruk mungkin tampak memalukan, makanan yang direkomendasikan untuk menghindari makan mungkin masih memiliki nilai gizi. Melewatkan makanan ini sama sekali mungkin bukan ide terbaik.

Dianjurkan untuk makan semua sayuran hijau, buah buahan, dan produk<span ></span>susu<span ></span>tetapi dalam jumlah sedang.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close