Metropolitan

Bambang Soesatyo Cepat-cepat Dievakuasi Kebakaran di Gedung DPR RI Siang Ini

Gedung DPR/MPR RI di Jalan Gatot Subroto terbakar pada Senin (24/2/2020) siang. Kasudin Gulkarmat Jakarta Pusat Asril membenarkan peristiwa tersebut. "Iya kita lagi penanganan," kata Asril saat dihubungi Kompas.com, Senin.

Sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Saat ini, petugas masih dalam proses memadamkan dan menyisir api. Sebelumnya diberitakan, asap putih memenuhi lobby Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin.

Pengamatan Kompas.com, asap pekat tersebut muncul sekitar pukul 11.53 WIB. Kemunculan asap tersebut diiringi bel tanda kebakaran. Meski demikian, tidak terlihat ada api di area lobby. Personel Pasukan Pengamanan Dalam (Pamdal) Gedung DPR/MPR RI nampak meminta seluruh orang yang berada di lobby dan sekitarnya untuk keluar gedung.

Bunyi tanda emergency nyaring kencang di Gedung DPR. Asap mengebul di Gedung Nusantara III. Membuat jarak pandang tak terlihat. Semua orang yang berada di Nusantara III berlarian menuju ke luar gedung mencari udara bebas.

Asap mengebul tebal. Aparat kepolisian meminta masyarakat menjaga jarak dari gedung. Tiga truk pemadam kebakaran tiba di parkiran. Enam petugas damkar yang mengenakan seragam lengkap langsung menarik selang air dari truk. Mereka menyiram area di lantai dua.

Menurut keterangan saksi, Edison Manurung mengatakan, asap mengebul berasal dari lantai dua. Edison, baru saja bertamu ke ruangan Ketua MPR Bambang Soesatyo. "Saya dari lantai 9 langsung turun. Asapnya dari lantai dua pantri," katanya di Gedung DPR, Jakarta, Senin (24/2/2020).

Saat ini penyebab asap belum diketahui. Petugas masih berusaha memadamkan asap. Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) sempat dievakuasi saat kejadian. Sumber:

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close