Nasional

Bawa Bantuan, Act Pray4Palu Siap Recovery Warga Dusun 3 Untuk Bangkit

Di tengah kondisi yang tak menentu pasca gempa besar 6 bulan lalu yang menghantam Sulawesi Tengah, semangat warga Dusun Tiga, Langalso, Sigi Sulawesi Tengah kembali bangkit dengan kehadiran ACT Pray4Palu. Kehadiran ACT Pray4Palu di Sigi untuk memberikan bantuan baik infrastruktur maupun bantuan lainnya. Inisiator ACT Pak Totty mengatakan bantuan ini mendapat dukungan dari Budi Karya Sumadi. "Inisiator ACT Pray4Palu ini ada Abdee Negara Slank, pak Budi Karya Sumadi, Pak Paulus I Nugroho dan saya sendiri," Kata Totty dalam keterangannya, Minggu (10/9/2019).

Kehadiran ACT Pray4Palu adalah sebagai trigger untuk meringankan beban pemerintah dalam membantu korban bencana. Hal ini mendapat dukungan penuh dari Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi. "Setelah melakukan penggalangan dana di Jakarta dan Surabaya, maka kami langsung bergerak ke Palu untuk membantu korban bencana. Saya bersama rekan rekan semangat karena didorong oleh Pak Menteri untuk turun ke lapangan," Ujarnya. Di Dusun 3 Vou, Desa Langgaleso, Sigi ACT Pray4Palu memberikan bantuan berupa pembuatan sumur untuk pengairan, traktor, alat pertanian, pembuatan MCK dan Masjid. "Kami melihat apa yang paling penting disini yaitu air, dan alat alat pertanian. Karena dusun ini adalah penghasil perkebunan untuk suplai masyarakat Palu," Tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pak Toty menyampaikan salam dari Pak Menhub yang tidak bisa hadir karena kesibukannya. Dan akan hadir secepatnya. "Semoga bantuan ini bermanfaat untuk warga, semoga warga disini bisa tabah atas cobaan ini dan kembali bangkit dari keterpurukan," Ujarnya. ACT Pray4Palu ini menggandeng FT UGM sebagai pelaksana lapangan yang langsung dipimpin oleh Dekan FT UGM, Prof Nizam dan didukung oleh Universitas Tadulako (UNTD) Palu beserta mahasiswa KKN yang dikerahkan langsung ke lokasi benacana. Bantuan ini pun mendapat sambutan luar biasa dari warga dusun 3 Vou. Kepala Dusun dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih atas bantuannya. Semoga ini bisa menjadi penyemangat warga untuk kembali bangkit. "Kami ucapkan terimakasih yang setinggi tingginya atas bantuan ini. Titip salam kami untuk Pak Menteri Perhubungan, semoga amal baik ini dibales Allah SWT," Ujarnya

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close