Techno

Begini Cara Mengembalikan Akun yang Kena Hack Akun Instagram Luna Maya Di-hack

Baru baru ini muncul kabar terbaru jikaakun Instagram Luna Maya, @lunamaya di hackdan diduga pelakunya adalah orang Turki. Diketahui dari unggahan akun @lunamaya setelah, pelaku mengklaim dirinya adalah WMA Club. Pelaku mengosongkan foto profil Luna Maya dan mengganti bio menjadi Adige.

Pelaku juga menulis, "You will see the power of the Turkish Nation" yang berarti, "kamu akan melihat kekuatan warga Turki." Ia juga mengunggah dua video di Insta Stories di Instagram Luna. Pantauan terbaru, bio pada akun Luna Maya sudah dihapus.

Instagrammerupakan sasaran empuk bagi para hacker. Jangan khawatir, sekarang Instagram menawarkan fitur terbarunya guna membantu penggunanya mengembalikan akun yang di hack. Berikut simak cara mengembalikan akun Instagram yang di hack, dikutip dari tekno.kompas.com , Minggu (10/11/2019).

Instagram memperkenalkan fitur terbarunya untuk mengembalikan akun yang kena hack. Pertama, pengguna Instagram berulang kali memasukkan password yang salah. Kedua, pengguna memilih menu 'masalah login' pada halaman 'lupa kata sandi'.

Instagram akan mengirimkan enam angka kode lewat kontak pribadi, email, atau nomor telepon yang sebelumnya sudah tercantum. Selanjutnya, pengguna memasukkan nomor kode yang tadi sudah dikirimkan. Kemudian verifikasi kembali melalui email atau nomor telepon yang terhubung dengan akun Instagram tersebut.

"Melalui fitur baru ini, pengguna dapat memulihkan aku Instagramnya. Mulai dari nama akun atau kontak informasi yang telah diubah oleh peretas," ujar pihak Instagram dikutip dari tekno.kompas.com , Minggu (10/11/2019). 1. Fitur 2 Faktor Autentikasi Fitur 2 faktor autentikasi adalah fitur yang paling aman.

Pengguna akan selalu mendapatkan notifikasi setiap kali masuk atau log in ke Instagram. Pengguna juga harus memasukkan kode yang akan dikirim via nomor telepon untuk masuk. 2. Menghubungkan dengan Media Sosial Lain

Hubungkan Instagram dengan Facebook Anda. Jika akun Instagram di hack atau diretas , pengguna bisa masuk menggunakan Facebook dan bisa memulihkan akun Instagramnya. 3. Fitur Verified

Akun Instagram yang sudah verified centang biru akan lebih susah untuk di hack atau diretas. Lebih mudah jika mengamankan akun yang sudah terverifikasi.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close