Internasional

Berhasil Keluar dengan Cara Ini Tak Digubris saat Minta Bantuan Pria Terkunci di ATM Tengah Malam

Sudah jatuh tertimpa tangga, peribahasa itulah yang tepat untuk Nabil Fikran Noor Hazly (23). Bagaimana tidak, baru baru ini ia terkunci dalam sebuah Anjungan Tunai Mandiri (ATM) pada Rabu (26/2/2020) lalu. Pria asal Malaysia itu mengaku kala itu ia baru saja pulang dari tempat kerja.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 1 dini hari waktu setempat. Hal tersebut diungkapkan Nabil melalui sebuah utas di akun Twitter pribadinya @nabilfikran10. "Saya baru selesai lembur lalu ke bank untuk ambil uang.

Saat masuk, pintu tak terkunci, namun saya baca jika mesin sedang rusak terus saya kembali mau keluar ATM tapi pintu terkunci," tulis Nabil. "Sudah tak dapat uang, terkunci pula dalam bank, malang betul nasib saya," lanjutnya. Nabil mengaku melihat banyak orang di luar ATM, ia mencoba untuk meminta pertolongan namun tak ada yang menggubris.

"Saya sudah ketok ketok kaca, melambaikan tangan ke orang di luar namun tak ada yang menggubris. Orang orang yang membalas cuitan saya menyarankan untuk tidur di situ sampai subuh," lanjut Nabil. Dikutip dari Mstar Online , selama kurang lebih satu jam lamanya Nabil hanya berbaring dan bermain ponsel di dalam ATM.

Nabil sudah mencoba menelpon pihak bank, sayangnya tak satupun staf yang bisa membantunya. Mereka bisa membantu jika kartu ATM nya tertelan atau hilang, tapi tidak untuk kasus ini. "Saya telpon nomer bank, star itu pun tak tau cara membuka pintu ATM yang terkunci."

"Dia hanya bisa menolong jika ada masalah dengan mesin ATM atau kartu hilang saja," tulis Nabil lagi. Nabil yang bekerja sebagai seorang staf research and development di perusahaan pakaian itu sampai terpikirkan untuk mengambil cuti keesokan harinya. Hingga kemudian ia menghubungi sang kakak, Amirul Aizat Noor Hazly (26) dan menceritakan kejadian itu.

"Nasib baik abang saya datang dan menolong dengan mencarikan satpam. Satpam itu memberitahu saya jika di sebelah pintu ada tombol kecil untuk membuka pintu saat terkunci dari dalam," lanjutnya. Meski sudah satu jam terkunci dalam ATM Nabil mengaku tak mengetahui tentang keberadaan tombol itu.

Ia juga menyayangkan karena tak ada keterangan cara jika terkunci dalam ATM. "Mana kutahu, dekat tombol itu pun tak ada tulisan cara untuk keluar jika terkunci dari dalam," papar Nabil. Lebih lanjut, Nabil mengingatkan pada warganet untuk tidak ke ATM di saat tengah malam.

Selain berbahaya, ia berharap kejadian itu tidak menimpa orang lain. "Jangan ke bank di atas jam 12 malam jika tak mau terkunci seperti saya, Kalau terkunci silakan tekan tombol ini. Ini untuk tombol untuk pintu otomatis," pungkas Nabil.

Hingga berita ini diturunkan, cuitan tersebut telah disukai lebih dari 26 ribu kali dan di retweet sebanyak 23 ribu kali oleh pengguna Twitter.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close