Nasional

BJ Habibie Wafat, Dita Soedarjo Ungkap Isi Chat WA: Aku Belajar Bahwa Cinta Sampai Akhirat Itu Ada

Berpulangnya Presiden RI ke 3 BJ Habibie turut membuat Dita Soedarjo bersedih. Dita Soedarjo mengungkapkan kesedihannya melalui unggahan Instagramnya. BJ Habibie dan Dita Soedarjo memang nampak memiliki kedekatan.

Hal itu terlihat dari apa yang disampaikan Dita Soedarjo tentang BJ Habibie dalam keterangan postingannya. Dita Soedarjo menceritakan sederet momen tentang BJ Habibie. Ia menyebut jika BJ Habibie adalah sosok yang cinta dengan buku.

Dita Soedarjo juga mengungkapkan jika BJ Habibi menjadi orang pertama yang menghubunginya ketika dirinya sedang menjalani hari yang berat. "Baru mendarat di Jakarta, aku pikir hoax beritanya. Hidup itu penuh kejutan. Eyang harusnya sudah sembuh minggu depan dan kita makan @haagendazsid dan Eyang akan jadi pertama yang baca buku aku yang ke 2 dengan seluruhnya. Kenapa Eyang Habibie begitu cepat pergi?

Sosok yang cinta dengan buku, lagu lagu indah, makanan enak dan tulisan tulisan puisi soal kehidupan. Tempat diskusi dan berbagi cerita dan penuh dengan nasihat baik. Terimakasih atas kerendahan hati Eyang dan menjadi pendengar yang baik dan tempat tukar pikiran.orang yang hebat itu bukan yang hanya banyak pengalaman luar biasa dan pengetahuan tapi tau waktu kapan untuk mendengar dan membiarkan anak muda sok tau ini bertanya dan bercerita ria.

Terimakasih untuk semuanya Eyang. Eyang salah satu orang pertama yg telpon aku di hari terberat dalam hidupku kemarin dan Eyang adalah pemimpin yang sabar dengan generasi muda dan mau mendengarkan dan menjawab semua pertanyaan kita. Terimakasih atas kerendahan hati Eyang dan kasih kepada sesama dan negara. Eyang pernah bilang, suatu hari nanti aku akan membuat banyak buku, tapi sekarang aku sedih karena orang yang sungguh percaya kepada ku sudah tidak akan ada lagi untuk membaca karyaku. Semoga suatu hari nanti bisa jadi seperti Eyang yang berguna juga buat semua orang sekitar dan negara dan terutama Eyang ke keluarga sungguh bertangung jawab dan mengayomi ke cucu cucu.

Eyang dan tak pamrih kepada semua orang yang Eyang bantuin dan selalu positive! Terimakasih Eyang untuk semuanya," tulis Dita Soedarjo, Rabu (11/2019). Di sisi lain, Dita Soedarjo mengungkapkan penyeselannya. "Aku nyesel ke Bali sekarang ga bisa bilang selamat jalan ke Eyang. I know heaven just got another angel.

Selamat bertemu dengan kekasih Eyang lagi yang Eyang sudah rindukan setiap hari. Dan aku tau hari ini adalah hari yang Eyang sudah nantikan jadi kita tidak bokeh bersedih berlebihan karena Eyang sudah bahagia di sisiNya .Selamat Jalan,semoga di surga reuni penuh cinta bersama Eyang Ainun menjadi waktu penuh sukacita.

Dari Eyang aku belajar bahwa cinta sampai akhirat itu ada, dan cinta melebihi semua ujian dunia ini dan cinta itu berhak diperjuangkan 🙂 Sosok yang kuat,pantang menyerah, yang punya hati buat sesama.i'll mis u#bjhabibie #president #bestfriend #habibie," tambah Dita Soedarjo. Tampak Dita Soedarjo mengunggah tangkapan layar percakapan dirinya dengan BJ Habibie lewat aplikasi WhatsApp.

BJ Habibie mengirimkan sebuah link video YouTube kepada Dita Soedarjo. "Menyentuh hati sekali isi lirik lagunya," tulis BJ Habibie. Dita Soedarjo lantas menjawabnya dan menanyakan kabar BJ Habibie.

"Ya beautiful songg eyanggg." "how are u feelingg." "Are u Better already," balas DIta Soedarjo.

"I feel much better now but maybe i have to stay until wednesday next week," jawab BJ Habibie. Sebelumnya diwartakan, Presiden RI ke 3 Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie meninggal dunia. BJ Habibie meninggal dunia di RSPA Gatot Subroto, Rabu (11/9/2019) sekira pukul 18.05 WIB.

Akris muda, Marsha Natika turut berbelasungkawa atas berpulangnya BJ Habibie. Marsha Natika merupakan aktris yang sebelumnya pernah memerenkan sosok istri BJ Habibie, Ainun sewaktu muda dalam film Habibie & Ainun. Melalui akun Instagramnya, Marsha Natika menyampaikan belasungkawanya.

Adik dari Zaskia Adya Mecca ini merasa sedih mendengar kabar berpulangnya BJ Habibie. Dalam unggahannya itu, Marsha Natika pun mendoakan BJ Habibie. "Ya Allah eyanggg bener2 sedih banget denger kabar ini, bikin nyesek dada banget ya allah semoga eyang bisa dipertemukan dengan ibu ainun aamin ya allah," tulis Marsha Natika.

Marsha Natika melanjutkan jika dirinya bangga bisa mengenal sosok BJ Habibie. "Masyallah banget juga bangga banget juga bangga banget bisa kenal sama eyang makasi eyang petuah2 eyang selalu aku ingat." "Selamat jalan eyang habibie semoga eyang habibie bisa masuk ke surga firdaus amiin ya allah," tambahnya.

Tak hanya itu, Marsha Natika juga sedikit bercerita tentang sosok BJ Habibie. Marsha Natika mengatakan jika BJ Habibie sempat ingin jadi saksi nikah dirinya. BJ Habibie, lanjutnya, adalah sosok yang sangat diidolakan oleh semua orang.

Berikut cerita lengkapnya: "Sedikit cerita tentang eyang Habibie… Seneng bangetttt aku bisa kenal sama eyang Habibie yang sangat di idolakan sama semua orang termasuk suami aku sendiriiii, dulu eyang Habibie sempet mau jadi saksi nikah aku dan sempet project bareng untuk jadi istri tercinta di film Habibie & Ainun."

"Tapi pas banget eyang Habibie juga gabisa karena harus ke dokter bener bener drop, dan emang udah jadi bagian keluarga aku banget. إنّا لله و إنّا إليه راجعُون Allohummaghfirlahu warhamhu wa'aafihi wa'fu'anhu.. Turut berduka cita yg mendalam atas berpulangnya alm BJ Habibie."

"Semoga Allah Subhana Wata'ala menempatkan almarhum BJ Habibie di tempat yg paling mulia, melapangkan alam kuburnya, memaafkan dan mengampuni segala kesalahan dan kehilafan dan dosa2nya, serta menerima dan melipatgandakan amal ibadahnya,.." "Smg seluruh klrg alm BJ Habibie diberikan keikhlasan, kekuatan dan kesabaran dlm menerima ketentuan Allah ini. Aamiin Allahumma Aamiin," tulis Marsha Natika dalam keteranga postingannya.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close