Internasional

Bocah SD di Inggris Pecahkan Rekor Dunia Jawab 196 Soal Matematika Dalam Semenit

Seorang siswa sekolah dasar berusia 10 tahun di Inggris menorehkan namanya di dalam catatan Guinness World Record. Ia sukses memecahkan rangkaian soal perkalian dan pembagian dalam waktu satu menit. Nadub Gill ini tercatat sebagai murid di Longmoor Primary School di Long Eaton, Inggris.

Dia menghabiskan sebagian besar waktunya selama masa karantina Covid 19 dengan berlatih matematika di aplikasi Times Table Rock Stars. Hingga akhirnya, dia menggunakan platform pendidikan tersebut untuk membukukan namanya di Guinness World Record. Gill menjawab 196 pertanyaan perkalian dan pembagian dalam satu menit, dengan rata rata lebih dari tiga jawaban per detik.

Catatan ini mengalahkan sekitar 700 siswa muda lainnya yang mencoba memecahkan rekor serupa, dalam aplikasi yang dibuat pihak Guinness World Record dalam kemitraan dengan aplikasi itu. Hasilnya, Gill dinyatakan mendapatkan rekor tertinggi pada Tables Rock Stars, dalam satu menit.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close