Travel

Cara Smart Liburan di Jepang Bagi Kamu yang Doyan Belanja

Jepang selalu menjadi destinasi utama masyarakat Indonesia saat ingin berjalan jalan. Banyak hal yang ingin mereka nikmati di negara sakura ini. Mulai dari keindahan alamnya, makanan yang super lezat, dan tentu saja berbelanja! Jika dari sekian banyak keunggulan yang dimiliki Jepang, berbelanja menjadi tujuan utamamu mengunjungi negara ini. Supaya lancar, ada beberapa trik yang bisa dilakukan lho supaya bisa mendapatkan untung yang banyak. Mau tahu apa saja? Berikut list nya. Jangan terlalu kaget melihat ukuran jepang yang walaupun tertera M terlihat sangat kecil. Itu karena ukuran tersebut mengikuti bentuk tubuh orang Jepang yang rata rata kecil. Tapi untuk ukuran sepatu, tak perlu khawatir! itu karena standar ukuran sama seperti di Indonesia.

Jika berbelanja di Jepang, jangan pernah mencoba untuk menawar! Itu karena harga yang tertulis biasanya adalah harga final dan Jepang tak memiliki budaya untuk menaikan harga. Selain itu, jangan pernah memberi tips kepada pegawai di Jepang. Karena hal itu bisa dianggap penghinaan dan bukan bagian dari budaya mereka. Jika berbelanja ke luar negeri, misalnya seperti ke Jepang, jangan lupa untuk memanfaatkan program Tax Free yang mereka miliki. Setiap negara pun memiliki peraturannya tersendiri agar turis bisa menikmati program ini. Khusus untuk Jepang, tax free bisa didapatkan dengan berbelanja minimal 5000 Yen (diluar tax) atau 5400 Yen (termasuk tax). Jumlah tax yang didapatkan pun sebesar 8 persen dari total harga barang/belanja. Untuk mendapatkannya, tax free bisa diurus ditiap pusat perbelanjaan tempatmu berbelanja.

Bila dibandingkan membayar secara tunai, ada baiknya berbelanja menggunakan kartu kredit yang ternyata punya banyak sekali manfaat, seperti menawarkan kurs yang lebih kompetitif, tak perlu mengeluarkan biaya ekstra yang biasa dikeluarkan ketika menukar uang di money charger, kerepotan membawa uang tunai yang banyak, dan tak perlu lagi memiliki uang kembalian berupa koin yang biasanya jarang terpakai. Tambahannya lagi, transaksi belanja yang dilakukan dapat mudah dilacak dan diatur sehingga tak perlu mencatat kembali barang barang apa saja yang dibeli. Di Jepang sendiri beragam kartu kredit bisa diterima, namun jika berencana membeli sneakers dari brand brand terkenal seperti Onitsuka Tiger, Nike, Adidas, Vans, Timberland hingga Birkenstock di ABC Mart, salah satu toko sneakers terbesar dan terlengkap di Jepang, membawa kartu kredit JCB bisa jadi pilihan yang tepat karena ada banyak sekali keuntungan yang didapatkan.

Pertama, cashback sebesar 20 persen hingga Rp 2 Juta tanpa batas minimal transaksi hingga 30 November 2019, dengan syarat dan ketentuan tertentu. Kedua, selain dipakai saat di Jepang, sebelum berangkat, nikmati potongan harga sebesar Rp 100 ribu untuk layanan antar dan jemput airport transfer Golden Bird. Caranya tinggal resevarsi melalui dengan kode promo: jcbpromo. Harga yang tertera sudah termasuk biaya tol. Program ini berlaku dari 1 Januari 2018 hingga 21 Desember 2019 dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Memang, mengunjungi negara Jepang merupakan pengalaman yang tidak cukup hanya sekali. Perjalanan kamu akan selalu menyenangkan jika memiliki Kartu Kredit JCB yang bisa didapatkan melalui Bank BNI, BRI, CIMB Niaga, Mandiri dan Maybank. Berbagai promo menarik lainnya di Indonesia maupun di negara lain bisa dilihat dengan follow akun resmi instagram JCB di @jcb_indonesia dan cek juga di .

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close