Sport

Cerita Juara UFC Peragakan Gaya Bertarung Khas Anime Naruto di Octagon

Bagi sebagian orang, anime hanyalah hiburan berupa film kartun yang menuturkan kisah. Namun, bagi sebagian lainnya, anime bisa jadi sumber inspirasi. Hal itu pula yang diakui petarung UFC asal Nigeria, Israel Adesanya.

Dia mengaku gaya bertandingnya selama ini terinspirasi dari serial anime, Naruto. Naruto diketahui adalah serial anime dan manga yang bercerita tentang kehidupan ninja. Dalam serial karya Masashi Kishimoto ini terdapat tokoh utama Naruto Uzumaki yang berjuang menjadi seorang pemimpin di desa Konoha.

Adapun demi mewujudkan impiannya tersebut, Naruto sering terlibat duel dan memeragakan jurus unik. Hal tersebut menjadikan inspirasi bagi seorang Israel Adesanya yang kini menjadi juara UFC kelas menengah. "Naruto itu keren. Saya menontonnya berhenti berhenti, tapi kira kira saya nonton 720 episode dalam waktu 4 tahun, sama seperti 6 atau 7 film, jadi memang lama. Tapi saya putus putus sih nontonnya," tutur Adesanya dilansir BolaSport.com dari ESPN .

Petarung berusia 30 tahun kemudian diminta bercerita tentang Naruto. Sebagai penggemar, dia pun tampak menikmati saat berbicara tentang anime favoritnya. "Dari mana saya mulai? Naruto hanya seorang anak kecil Anda bahkan tidak bisa membuat cerita ini menjadi panjang atau pendek," kata Adesanya dilansir BolaSport.com dari ESPN .

"Tetapi, dia anak yang menginspirasi saya berdasarkan cara dia dibesarkan dan kekuatannya benar benar menginspirasi saya, dan moral yang dia miliki kepada teman temannya, keluarganya, dan kode kodenya." "Kode ninjanya tidak akan pernah bisa dilanggar dan saya benar benar menghormatinya, bukan hanya dia tetapi beberapa karakter lain seperti Rock Lee dan Shino, Akamaru, Shikamaru, banyak dari mereka." "Saya mendapatkan kekuatan dari karakter yang bahkan tidak nyata ini, karena itu animasi."

"Namun, ini nyata bagi saya dan ini semua tentang apa yang ada di sini, apa yang Anda rasakan di sini (hati) dan saya bisa berhubungan dengan orang orang itu lebih daripada yang saya dapatkan dari beberapa pemimpin besar di zaman kita," katanya menambahkan. Petarung berjuluk The Last Stylebender ini sebelum bertanding sering memeragakan gerakan tangan untuk mengeluarkan jurus dalam anime Naruto. Adapun dia juga ingin mempraktekan kekuatan super dari Sakura Haruno dalam setiap pertandingan yang akan dilakoni.

Sakura Haruno dalam serial tokoh dikenal memiliki taijutsu (teknik ketangkasan dan kecepatan bertanding) yang mumpuni. "Anda melihat saya mencoba beberapa (gerakan tangan) yang pernah saya lihat di kartun atau video game dan saya akan mengeluarkannya di octagon karena saya tahu, saya tidak tahu saya bisa melakukannya," ucap Adesanya. "Saya menggabungkan batas antara kenyataan dan fantasi. Saya adalah garis itu: The Last Stylebender."

"Adalah Rasengan (gerakan teknik jurus andalan Naruto). Saya belum bisa melakukan itu di octagon. Tetapi, Sakura, dia memiliki pukulan yang sangat kuat." "Saya belum bisa menampilkannya di octagon, tapi, pada akhirnya, mungkin dalam pertandingan ini atau berikutnya, saya bisa mematikan seseorang dengan salah satu pukulan Sakura itu," katanya melanjutkan. Adesanya memang dikenal memiliki tendangan yang mematikan karena berlatih kickboxing.

Alhasil kemampuan tangannya belum terlalu begitu dilatih untuk menghasilkan pukulan keras seperti Sakura dalam tokoh anime. Dalam melakoni pertandingan MMA profesional, petarung kelahiran Lagos ini selalu mencatat hasil sempurna. Berdasarkan catatan miliknya dari Sherdog, Adesanya berhasil mencatatkan 19 kemenangan dengan 14 kali secara knockout dan 5 kali dengan keputusan angka mutlak.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close