Nasional

Coastal Seas hingga Vokasi Kini Rangkuman Materi TVRI Belajar dari Rumah Rabu 1 Juli Our Planet

Berikutrangkuman materi TVRI Belajar dari Rumah Rabu, 1 Juli 2020, Our Planet: Coastal Seashingga Vokasi Kini. Pada Rabu, TVRI menyuguhkan berbagai tayangan menarik dan mengedukasi. Siswa dapat menyaksikan beragam acara mulai dari 08.00 WIB hingga 11.00 WIB.

Kemudian pada pukul 21.30 WIB akan ditayangkan filmRamlie Oii Ramlie. Siswa dapat belajar sambil bermain dengan Tantan, Momon, Putri, Jabrik, dan lainnya dalam tayangan Jalan Sesama. Saksikan keanekaragaman yang memukau di Bumi.

Ada hiu yang menakutkan hingga bulu babi yang merupakan 90 persen makhluk laut penghuni perairan pesisir. Melindungi habitat ini merupakan perjuangan yang harusdilakukan oleh manusia. Pada Rabu, program Vokasi kini akan membahas mengenai "Utak Atik Piranti Lunak".

Untuk kamu yang mau menentukan jurusan atau pekerjaan, yuk dengarkan kisah berbagai vokasi ini! Kamu akan tahu jalur pendidikan untuk bisa berkecimpung di profesi tersebut. Kamu juga akan tahu seperti apa dunia kerja dan kompetensi apa yang diperlukan dalam pekerjaan

Dengan beberapa narasumber di antaranya: 1. Dony Riyanto, Chief Technology Officer PT Meeber Teknologi Indonesia 2. Giovanni Sakti, Co Founder Deeptech.id

3. Yoksan Herlie, Mahasiswa Bina Nusantara Jurusan Computer Science Kali ini tayangan Beranda Pak RT akan membahas tema "Bangun Usaha dari Rumah". Masa pandemi COVID 19 ini masa yang sulit untuk banyak keluarga.

Cak Lontong dan Asri Welas berbincang ringan dengan para ahli tentang isu kesehatan mental, keuangan keluarga, dan lainnya di masa krisis ini. Dengan narasumber Rima Y. Wardani (CEO & Pemilik Sambal Roa Judes) akan membahas upaya ketahanan ekonomi: bagaimana mengembangkan usaha dari rumah untuk menghadapi masa krisis. Film ini adalah kisah tentang seorang pemuda melayu bernama Ramlie mempunyai kebiasaan buruk susah bangun pagi.

Kebiasaannya itu membuat dia susah untuk mendapat pekerjaan hingga setiap hari selalu bertengkar dengan emaknya. Suatu hari karena ibunya sakit, Ramlie harus berbelanja di warung Pak Mad Pantun dan berjumpa dengan Norma pujaan hatinya. Saksikan kejadian kejadian yang terjadi pada Ramlie selanjutnya.

Selain dapat disaksikan melalui televisi, program TVRI Belajar dari Rumah juga bisa disaksikan secara live streaming . Jalan Sesama Dongeng Kak Rico dan Kak Gery

Dia Sahabatku Our Planet: Coastal Seas (Laut Pesisir) Kebiasaan Baik

Utak Atik Piranti Lunak Bangun Usaha dari Rumah Ramlie Oii Ramlie

Sesuai informasi pada laman Kemdikbud.go.id, program ini akan berjalan selama tiga bulan. "Untuk sementara, program ini direncanakan akan dimulai pada Senin, 13 April 2020, dan akan berjalan selama tiga bulan hingga Juli 2020," jelas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim. Direktur Jenderal Kebudayaan (Dirjenbud), Hilmar Farid, menjelaskan program Belajar dari Rumah ini dijadwalkan setiap Senin hingga Jumat, untuk pembelajaran dengan total durasi tiga jam per hari untuk semua tayangan.

"Jadi masing masing ada setengah jam. Setengah jam untuk PAUD, setengah jam untuk kelas 1 sampai kelas 3 SD, setengah jam untuk kelas 4 sampai kelas 6 SD, dan setengah jam masing masing untuk SMP, SMA, dan parenting ," tutur Hilmar. Hilmar juga menjelaskan, materi program diambil dari berbagai sumber. Sebagian besar materi sudah diproduksi Kemendikbud melalui Televisi Edukasi (TVE) maupun produksi dari pihak dicontohkan sumber materi dari luar Kemendikbud, yakni Jalan Sesama untuk jenjang PAUD.

Selain itu, Hilmar juga menjelaskan terkait program kebudayaan yang akan ditayangkan pada Sabtu dan Minggu. Nantinya terdapat durasi tiga jam khusus untuk program program kebudayaan, antara lain gelar wicara (talkshow),podcast, kesenian, danmagazinetentang perkembangan budaya dari seluruh Indonesia. Sedangkan pada malam hari akan ditayangkan film Indonesia pilihan dari berbagai genre seperti film anak, drama, dan dokumenter.

Hilmar menambahkan, Kemendikbud telah menyiapkan sekitar 720 episode selama 90 hari untuk program Belajar dari Rumah yang ditayangkan di TVRI.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close