Nasional

Cuma 5 Menit Isi Data Sensus Penduduk Online 2020 di Rumah Login sensus.bps.go.id Sebelum 31 Maret

Sensus Penduduk Online 2020 di situs resmi BPS tinggal tiga hari lagi, jadi pastikan Anda tercatat. Sembari bekerja di rumah, Anda dapat meluangkan waktu 5 menit untuk mengisi data melalui . Sebelum mengisi, persiapkan beberapa dokumen, seperti kartu keluarga (KK), kartu tanda penduduk (KTP), hingga buku nikah atau dokumen cerai.

Nah, Anda tidak perlu khawatir ketika mengalami kesulitan mengisi data karena bisa menghubungi call center SP 2020. Kemudian, dapat menggunakan fitur chat pada laman sensus.bps.go.id. Lalu, bagaimana cara pengisian data Sensus Penduduk Online 2020?

Dokumen tersebut, meliputi Kartu Keluarga, KTP, dan Buku Nikah atau Dokumen Cerai. Nantinya Anda akandiberikan keterangan mengenai pengisiansensus pendudukonline, seperti: Waktu pengisian sekitar 5 menit untuk tiap anggota keluarga

Siapkan Kartu Keluarga/Kartu Tanda Penduduk/Dokumen Pernikahan/Dokumen Perceraian/Surat Keterangan Kematian, termasuk untuk anggota keluarga tambahan jika memungkinkan. Apabila ingin menyimpan data sementara, silakan tekan tombol “Simpan sementara”. Jika Anda adalah Warga Negara Asing (WNA) yang saat ini tinggal di Indonesia, dan merupakan pemegang izin tinggal (ITAS/ITAP) diharapkan dapat berpartisipasi dalam sensus ini.

Kode akses untuk login pada situs ini dapat diperoleh dengan cara mengirimkan email yang berisi nama, nomor paspor, nomor izin tinggal, dan lampiran pindaian atau foto dari paspor Anda ke [email protected] Ikuti petunjuk dan jawablah seluruh pertanyaan yang diberikan. Mengenai data pribadi, keluargahingga data rumah tinggal.

Pastikan data terisi, kemudian Anda dapat menyelesaikan proses pengisian dengan klik kiri. Setelah mengunduh bukti pengisian, maka proses pengisian datasensuspenduduktelah selesai. 1. Sensus Penduduk Online

Waktu Pelaksanaan: Februari hingga Maret 2020 Penduduk melaksanakan sensus secara mandiri melalui: Evaluasi berkalasensus pendudukonline.

2. Sensus Penduduk Wawancara Waktu Pelaksanaan: Juli 2020 Pemeriksaan daftar penduduk

Verifikasi lapangan (ground check) Pencacahan lengkap (Computer Assisted Personal Interviewing (CAPI) dan Paper And Pencil Interviewing (PAPI)) 3. Pencacahan Sampel

Waktu Pelaksanakan: Juli 2021 Pengumpulan data dan informasi kependudukan dan perumahan untuk menghasilkan berbagai parameter demografi dan indikator sosial lainnya (82 pertanyaan) 1. Pastikan koneksi internet adalah jaringan LTE atau 4G.

Hal tersebut dimaksudkan agar dalam proses pengisian data tidak terhambat jaringan. 2. Gunakan browser terupdate. Ketika mengisi data sensus penduduk secara online, Anda bisa menggunakan browser seperti Chrome, Firefox, dan Safari.

3. Gunakan mode private (browser Firefox dan Safari). Anda bisa menggunakan mode private (browser Firefox dan Safari) atau mode incognito(Chrome). Dengan penjelajahan pribadi memungkinan Anda untuk mencari informasi secara cepat.

Nah, Andatidak perlu khawatir ketika menemui kesulitan sewaktu mengisi Sensus Penduduk Online, seperti NIK dan KK tidak cocok atau masalah lain. 1. Menghubungi 1 di antara 2 nomor melalui Whatsapp Call. 0811 8519 801 – 0811 8519 820

2. Gunakan fitur chat pada laman sensus.bps.go.id. Para petugas call center melayani Anda selama 7 hari dalam seminggu, mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close