Pendidikan

Daftar Pekerjaan yang Diminati & Akan Ditinggalan 2022 Mendatang

Disrupsi teknologi dengan perubahan yang sedemikian cepat menjadikan pendidikan pilar sangat penting dalam menghadapi masa depan. Dunia kerja kini dan masa depanbanyak didominasi beragam hal terkait hal otomatis dan digital, sehingga sistem pendidikan tinggi saat ini dengan cepat menjadi tidak sesuai dengan masa depan yang akan dihadapi. World Economic Forum (WEF) menulis (20/12/2019), "Kita hidup dalam dua dekade menuju abad ke 21, namun pendidikan tinggi umumnya masih diarahkan untuk sukses di abad ke 20."

WEF melihat pentingnya pendidikan berfokus pada keterampilan masa depan dan keharusan untuk melakukan adaptasimenjadi 2 transformasi yang tidak bisa dihindari olehpendidikan tinggi atau universitas. Berdasarkan hasil survei "Future of Job Report 2018", WEF memetakan setidaknya akan ada 133 juta lapangan pekerjaan baru yang makin bertumbuh maupun 75 juta lapangan pekerjaan lama yang akan semakin menurun pada tahun 2022 1. Analisa Data (Data Scientist)

2. Spesialis Kecerdasan Buatan (AI) danlearning machine 3. General Manager atau Operational Manager 4. Pengembang dan Analisa Software atau aplikasi

5. Profesional Pemasaran 6. Spesialis Mahadata (bigdata) 7. Spesialis Transformasi digital

8. Spesialis Teknologi Baru 9. Spesialis Pengembang Organisasi 10. Layanan Informasi dan Teknologi

1. Petugas Entri Data 2. Petugas pembukuan, Pembayaran dan Akuntansi 3. Sekretaris dan Administrasi

4. Pekerja Pabrik dan Perakitan 5. Pekerja Layanan dan Informasi Pelanggan 6. Manajer Layanan Bisnis dan Administrasi

7. Akuntan dan Auditor 8. Petugas Pencatatan Stok dan Material 9. Manajer Umum dan Operasional

10. Petugas Pos

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close