Superskor

dan Prediksi Line-up H2H Kondisi Pemain Semen Padang FC vs Bali United Liga 1 2019

Semen Padang FC akan menjamu pemuncak klasemen sementara Liga 1 2019 Bali United di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Senin (2/12/2019). Laga ini sangat berarti bagi Semen Padang FC untuk meraih poin penuh agar terhindar dari zona degradasi. Sementara bagi tim tamu, tambahan tiga poin bakal memastikan gelar juara Liga 1 musim ini milik Bali United.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra memboyong 20 pemain untuk menghadapi Semen Padang FC. Menurutnya, pemain Serdaru Tridatu yang ikut dalam lawatan ke Padang kali ini merupakan pemain pemain yang paling siap untuk menjalani pertandingan. "Kami datang kesini (Padang) dengan 20 pemain. Ada dua pemain yang akan absen karena akumulasi kartu kuning, Leonard Tupamahu dan Made Andhika Wijaya.

"Selain itu 20 pemain yang kami sudah siap untuk pertandingan besok (Senin)," ucap pelatih dengan sapaan akrab Teco tersebut, dikutip dari situs resmi Bali United. Teco mengkonfirmasi terkait kesiapan tim Serdadu Tridatu jelang laga sangatlah minim. "Kami cuma dua kali latihan dimana satu latihan recovery di Bali dan satu kali uji coba lapangan sore ini (Minggu, red) di Stadion Haji Agus Salim," lanjut Teco memaparkan.

Di kubu Semen Padang FC, Teja Paku Alam dan sang kapten Irsyad Maulana bakal absen karena izin untuk melaksanakan pernikahan. Selain mereka, Roni Rosadi juga dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning. Eduardo Almeida terkejut ketika dua pilar penting Semen Padang FC yang meminta izin menikah pada Sabtu (30/11/2019).

Pelatih asal Portugal tersebut berharap mereka bersikap profesional dan bisa bergabung saat melawan Bali United. "Saya rasa Irsyad bisa bermain, tetapi tergantung dia," tutur Eduardo. "Pemain profesional tentu dapat membagi waktu dengan baik dan tidak mengajukan cuti saat kondisi sulit seperti ini," lanjutnya.

Seperti ulasan di awal berita, laga nanti akan sangat berarti bagi Semen Padang FC dan Bali United. Terlebih bagi tuan rumah yang baru saja merayakan hari ulang tahun yang ke 39 pada Sabtu (30/11/2019) lalu. Bali United bisa saja juara jika meraih hasil imbang saat lawan Semen Padang FC.

Namun dengan catatan, di waktu bersamaan Borneo yang duduk di urutan kedua kalah dari PSM Makassar. Melihat selisih poin Bali United dengan Borneo FC yang tidak mungkin dikejar dari 4 laga yang tersisa pertandingan Liga 1 2019. "Sebelumnya saya ingin mengucapkan selamat ulang tahun untuk teman teman di tim Semen Padang FC.

"Peluang kami menjadi juara memang cukup besar. Kami hanya butuh satu poin du lima pertandingan kedepan. "Kami harus tetap konsentrasi dan kerja keras," tutur pelatih yang membawa Persija juara Liga 1 2018. Pertemuan pertama yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Bali, Bali United sukses mengalahkan tim berjuluk Kabau Sirah dengan skor 4 1.

Bali United pun mendominasi dalam lima pertemuan terakhir, meskipun Semen Padang FC pernah menang telak di kandang mereka pada tahun 2016 lalu. 9/8/2019 Bali United 4 1 Semen Padang FC 24/8/2017 Semen Padang FC 1 3 Bali United

4/5/2017 Bali United 2 0 Semen Padang FC 3/10/2016 Semen Padang FC 3 0 Bali United 21/5/2016 Bali United 2 1 Semen Padang FC

Achmad Iqbal Bachtiar, Leo Guntara, Dedi Gusmawan, Syaiful Anwar, Boas Atuturi, Manda Cingi, Flavio Beck Junior, Dedi Hartono, Yoo Hyun goo, Mariando Uropmabin, Francisco Vanderlei, Karl Max. Pelatih: Eduardo Almeida Wawan Hendrawan, Ricky Fajrin, William Pacheco, Haudi Abdillah, Michael Orah, Fadil Sausu, Brwa Nouri, M Taufiq, Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, Yabes Roni.

Pelatih: Stefano Cugurra

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close