Otomotif

Dashcam Canggih dengan Kamera 2 Arah buat Kendaraan Niaga Blackvue DR900S-2CH IR

– Blackvue memperkenalkan seri kamera dashboard atau dashcam terbaru yang dirancang khusus untuk kendaraan niaga, Blackvue DR900S 2CH IR. Produk ini ditawarkan ke kalangan pengusaha transportasi dan pengunjung pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 di JCC Senayan, 5 8 Maret 2020. Blackvue DR900S 2CH IR dirancang sebagai dashcam dengan kemampuan merekam kondisi jalan dan kondisi pengemudi dan juga kondisi penumpang di kabin secara bersamaan, real time dan praktis karena bisa dimonitor oleh pemilik armada melalui layar ponsel dari jarak jauh.

"Kita memebawa produk dashcam terbaru untuk kendaraan komersial. Untuk tipe ini kemampuan merekamnya dua arah. Ke arah jalan di depan kendaraan untuk merekam risiko kecelakaan dan mensinkronkannya dengan pengemudi, serta merekam ke dalam kabin. Jadi bisa live view dua arah," ungkap Rudy, Direktur Pemasaran Blackvue Indonesia di hari pertama GIICOMVEC 2020, Kamis, 5 Maret 2020. Rudy menyatakan, keunggulan utamaBlackvue DR900S 2CH IR adalah teknologinya yang bisa membantu pengusaha transportasi memantau secara langsung keberadaan dan kondisi armadanya. Lewat peranti ini pula pengusaha bisa memantau secara real time aktivitas berkendara awak pengemudinya sekaligus akan bisa mendisiplinkan pengemudi selama membawa kendaraan.

Kamera depan Blackvue DR900S 2CH IR memiliki kualitas rekam 4K dan dapat diperbesar hingga 4 kali serta memiliki fungsi HDR untuk memastikan kualitas rekaman tetap terjaga walaupun terkena silau matahari. Sedangkan kamera ke dalam kabin dilengkapi dengan Infrared untuk memastikan rekaman tetap jelas walaupun di kabin gelap total. Data rekaman kamera di dashcam ini bisa digunakan penegak hukum sebagai alat bukti jika terjadi kecelakaan di jalan raya.

“Hasil rekaman Blackvue DR900S 2CH IR ini terbilang cukup aman meski kendaraan mengalami kecelakaan cukup parah. Pernah ada kejadian, kendaraan yang ditumpangi oleh konsumen kami mengalami kecelakaan dan dashcamnya rusak. Rekaman dalam dashcam tersebut masih tetap bisa dibaca,” jelas Rudy. Di ajang GIICOMVEC 2020, Blackvue DR900S 2CH IR ditawarkan dengan harga Rp 7,7 juta sudah termasuk dengan biaya pemasangan. Di pameran ini Blackvue juga membawa 3 produk dashcam lainnnya.

Antara lain, DR750S IR dengan kamera 2 channel full HD dan full cloud. Pemilik kendaran bisa memantau keberadaan armadanya di mana pun lokasi dan situasinya, juga aktivitas pengemudinya. "Kameranya bisa memantau kondisi jalan misalnya saat macet secara riil, melalui visualisasi real time di lapangan," jelas Rudy. Dua varian lainnya yang lebih murah DR 590W 2 channel IR dan DR 590 2 channel IR.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close