Travel

Death Railway hingga Kuranda Scenic Railway 5 Jalur Kereta Api Paling Ekstrim di Dunia

Traveling tidak melulu menggunakan transportasi pesawat. Kamu bisa menggunakan jalur darat dengan menaiki kereta api. Memilih menaiki kereta api kamu bisa mendapatkan banyak manfaat, satu di antaranya terhindar dari kemacetan lalu lintas.

Namun apakah kamu bisa membayangkan bagaimana jika jalur kereta api yang kamu naiki melewati Samudra Hindia? Jalur kereta api di India ini menghubungkan kota kota India di Chennai dan Ramesawaram. Dengan panjang jembatan sekitar 2,3 kilometer, jalur kereta api ini mampu melewati langsung Samudra Hindia.

Namun jalur kereta api rute Chennai Rameswaram ini memiliki resiko terjatuh ke laut saat ada angin kencang. Dengan adanya resiko tersebut, pihak manajemen mempunyai aturan untuk menjalankan kereta api dengan kecepatan rendah. Jalur kereta api rute Minamiaso ini dibangun di sekitar Gunung Aso yaitu gunung berapi yang masih aktif.

Biasanya penumpang yang menaiki kereta yang melintasi rute Minamiaso ini sering melihat lava terbakar dari jarak jauh. Meskipun memiliki pemandangan alam yang cukup menarik, namun rupanya jalur kereta api ini cukup berbahaya. Penumpang tidak akan tahu kapan pastinya gunung berapi akan meletus.

Bahkan jalur ini sempat rusak parah akibat adanya gempa bumi. Jalur kereta api Kuranda Scenic Railway terkenal sangat menakutkan namun memiliki pemandangan yang sangat indah setiap perjalanannya. Rute jembatan sepanjang 37 kilometer ini memiliki 15 terowongan, 93 belokan tajam, dan lebih dari 40 jembatan yang melewati tebing serta air terjun.

Bahkan banyak penumpang yang mengalami mual saat menaiki kereta ini. Bagaimana tidak, sepanjang perjalanan kamu akan terkena semprotan air terjun dan melakukan perjalanan dengan jalur yang menanjak. Jalur kereta api White Pass dan Yukon Route dibangun khusus untuk menghubungkan jarak antara Alaska dengan Kanada.

Jalur ini terkenal berbahaya karena dibangun setinggi 3.000 kaki diatas permukaan tanah. Selama perjalanannya akan melewati belokan tajam, tetapi kamu juga akan disuguhkan dengan pemandangan yang menawan. Bahkan kereta api ini memiliki resiko tergelincir saat ada tsunami.

Jalur kereta api Death Railway dibangun tepat di pinggir bukit. Jalur ini menghubungkan Bangkok ke Rangoon. Meskipun kamu bisa menikmati keindahan pemandangan alam dengan menaiki kereta ini, namun kamu juga beresiko tergelincir dan jatuh.

Dahulu jalur kereta api ini memang sengaja dibangun oleh para pekerja paksa saat zaman Perang Dunia II.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close