Otomotif

Debt Collector yang Rampas Kendaraan akan Ditembak, Ini Respons Leasing

Aksidebt collectoryang kerap meresahkan warga dengan merampas sembarangan kendaraan kreditur, menjadi sorotan Polisi. Bahkan pihak Kepolisian mengultimatum paraDebt Collector, jika sembarangan merampas kendaraan dari kreditur akan ditembak di tempat. Langkah tegas ini dilakukan guna memberikan kenyamanan terhadap para nasabahleasing.

Menanggapi hal itu, Niko Kurniawan, selaku Director Chief of Sales & DistributionAdira Financemengungkapkan, dirinya belum bisa berkomentar banyak. Namun dirinya mengaku siap mendukung segala kebijakan yang berlaku untuk kepentingan umum. "Wah saya belum bisa komentar banyak ya, karena belum tahu penertibannya karena apa dan apa saja yang ditertibkan," ujar Niko saat dihubungi Kamis (11/4/2019).

"Tapi sejauh untuk kepentingan umum dan kebaikan masyarakat mestinya memang harus dijalankan," imbuhnya. Niko menambahkan, semua proses penagihan seharusnya sesuai aturan regulator. Para kolektor juga harus disertifikasi, agar bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan tidak sewena wena.

"Semestinya sesuai aturan tidak boleh mengambil paksa atau merampas unit," tutupnya.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close