Travel

Destinasi di Banyuwangi buat Liburan Akhir Tahun Paket Liburan di Bangsring Underwater

Berencana liburan ke Banyuwangi, jangan lewatkan mampir keBangsring Underwater. Tempat wisata bawah laut yang berada di Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi ini menawarkan paket lengkap menikmati keindahan bawah laut maupun pesisir pulau tak berpenghuni. Bangsring Underwater atau yang biasa disingkat bunder ini merupakan objek wisata alam berbasis konservasi.

Taman laut yang masih terjaga dengan keindahan terumbu karang maupun ikan ikan cantik membuat betah berlama snorkeling diBangsring Underwater. "Yang wajib ya snorkeling dan kasih makan ikan. Keindahan bawah laut, ikan hiu dan ingin memberi makan ikan. Memang salah satu tontonan yang luar biasa, memberi ikan di alam bebas," kata ManagerBangsring UnderwaterSukir melalui telpon, Kamis (19/12/2019). Paket wisata snorkeling di Bunder bermacam macam mulai dari memberi makan ikan, melihat si cantik nemo maupun sensasi berenang dengan ikan hiu.

"Ini klinik ikan hiu. Ada larangan tidak boleh memegang hiu," kata Sukir. Mulai lah dengan menaiki perahu dari bibir pantai menuju rumah apung, spot snorkeling. "Kami juga ada diving, kano atau banana boat, paddle board, jalan jalan pakai perahu jukung dan penyebrangan ke Pulau Tabuhan dan Pulau Menjangan," kata Sukir.

Kalian juga bisa menaiki kano untuk berkeliling pantai di sekitar rumah apung. Selain itu terdapat wisata stand up paddle board. Alat yang mulai digemari oleh pecinta olahraga air ini menjadi alternatif wahana diBangsring Underwater.

Tak perlu merogoh kocek dalam dalam untuk bisa berenang dengan ikan hiu, bertemu nemo maupun memberi makan ribuan ikan. Kalian cukup membayar Rp 35 ribu untuk menikmati tiga spot snorkeling tersebut di area Rumah ApungBangsring Underwater. Sementara paket menyebrang ke Pulau Tabuhan seharga Rp 500 ribu biaya penyewaan perahu untuk 10 orang.

Lebih jauh dari itu, kalian juga bisa menyebrangi selat bali dariBangsring Underwatermenuju Pulau Menjangan Bali Barat. "Pulau Menjangan harga paket Rp 2.100.000 ini lengkap dari makan, minum, air mineral, alat snorkeling, biaya aktivitas di sana dan guide. Free rumah apung," kata Sukir. Jika kalian melintas di pantura Banyuwangi Situbondo, cukup menuju Desa Bangsring Kecamatan Wongsorejo.

Objek wisata ini berada sekitar 20 kilometer ke arah utara dari Kota Banyuwangi. Cara terbaik adalah melalui Stasiun Banyuwangi Baru yang berada di Ketapang, kemudian bisa naik ojek menuju Terminal Sritanjung. Perjalanan selanjutnya naik bus menuju Bangsring dengan tarif sekitar Rp 7000.

Dari jalan raya menuju pantai sekitar dua kilometer yang bisa ditempuh dengan ojek.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close