Kesehatan

di Antaranya Kulit Jadi Kering Tanda Tubuh butuhkan Lebih Banyak Vitamin A

Semua vitamin sangat penting untuki tubuh. Satu di antara vitamin yang sangat dibutuhkan oleh tubuh adalah vitamin A. Vitamin A sangat berguna untuk kesehatanpenglihatan yang baik, sistem reproduksi yang efektif, dan kulit yang sehat.

Dikutip dariBright Sideada beberapa tanda fisik yang dapat mengindikasikan adanya kekurangan vitamin A dalam tubuh. Vitamin A adalah salah satu unsur utama yang dibutuhkan tubuh untuk memperbaiki jaringan kulit. Vitamin A sangat berguna utuk menjaga tubuh tetap terhidrasi.

Gejala yang sangat umum dari kekurangan vitamin A adalah munculnya eksim, yang terjadi ketika kulit menjadi sangat kering sehingga warnanya menjadi kemerahan seperti saat terluka dan gatal. Salah satu tanda paling penting dari kekuranganvitamin A adalah ketidakmampuan untuk menghasilkan air mata dan melembabkan bola mata. Jika ketidaknyamanan ini berlanjut dapat menyebabkan melemahnya kornea dan hilangnya penglihatan.

Vitamin A adalah salah satu perbaikan besar jaringan kulit. Dengan tidak adanya itu, wajah bisa menjadi kering dan karena ini, menghasilkan minyak yang berlebihan yang dapat memicu munculnya jerawat. Inilah sebabnya mengapa vitamin A dapat digunakan untuk mengobati masalah terkait jerawat.

Jika Anda mengalami kesulitan untuk hamil, kekurangan vitamin A bisa menjadi penyebabnya. Sistem reproduksi pria dan wanita bekerja paling baik jika vitamin A dikonsumsi. Mengonsumsi makanan yang kaya vitamin A dapat meningkatkan kesuburan.

Selain itu, wanita hamil harus mengkonsumsi vitamin A. Tubuh cenderung menyembuhkan luka dalam waktu singkat berkat produksi kolagen. Protein ditemukan dalam organisme yang sehat dan karenanya, kulit dan darah dapat tetap sehat.

Vitamin A membantu memproduksinya. Jadi, jika luka di tubuh Anda sulit untuk sembuh, bisa cek apakahAnda cukup konsumsi makananyang mengandungvitamin A, seperti wortel, jeruk, susu, dan daging merah. Sertakan makanan berikut ini di dalam menu harian dan lihat perubahan dalam tubuh Anda dengan cepat!

Telur: Telur rebus mengandung 8% vitamin A yang harus kita konsumsi setiap hari. Salmon: Dalam 100 gram ada 149% vitamin A yang dibutuhkan dalam sehari. Bayam: Dalam cangkir yang sudah dimasak ada 105% vitamin A.

Ubi jalar: Ini salah satu sumber vitamin A terbaik karena dalam satu cangkir ada 122% dari apa yang perlu kita konsumsi setiap hari. Wortel: Dalam cangkir, ada 148% vitamin.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close