Travel

di Antaranya Sayuran Jangan Konsumsi 7 Jenis Makanan Ini saat Terbang

Tahukah kamu jika tidak semua makanan bisa dikonsumsi sebelum terbang? Beberapa makanan ternyata bisa menyebabkan efek buruk jika dikonsumsi sebelum terbang. Kate Scarlata, ahli diet dan perawat berlisensi yang berbasis di Boston dan penulis terlaris New York Times, dengan lebih dari 25 tahun pengalaman memahami efek dari makanan tertentu yang diterima pelancong sebelum dan selama penerbangan.

“Area besar saya adalah kesehatan pencernaan. Hampir 20 persen orang di Amerika Serikat memiliki sindrom iritasi usus besar, dan itu bisa menjadi masalah saat bepergian, ”kata Scarlata. Tergoda oleh restoran cepat saji bandara yang ada di mana mana? Namun kamu harus tahu, pengolahan makanan dapat menjadi lebih sulit saat tubuh berada di ketinggian 35.000 kaki. Selain itu, para ilmuwan menemukan makan lemak jenuh dapat menyempitkan aliran darah, yang dapat meningkatkan risiko trombosis vena dalam (DVT).

Bir atau vodka sejak laman dikenal dapat menyebabkan seseorang dehidrasi. Kondisi ini semakin buruk jika kamu mengonsumsinya saat terbang. Udara yang kering selama penerbangan dapat mempercepat dehidrasi dan memperburuk kondisi tubuh.

Tahukah kamu setelah lepas landas, tekanan udara di kabin berkurang, menyebabkan udara kabin mengembang sekitar 30 persen? Hal ini dapat menyebabkan udara dan gas yang tertelan di perut dan usus kecil mengembang, menyebabkan perasaan tidak nyaman dan kembung. Minimalkan efeknya dengan menjauhi brokoli, kembang kol, dan sayuran silangan lainnya yang dapat meningkatkan kembung.

Minuman berkarbonasi, seperti soda dan bir, merupakan penyebab utama kembung. Bayangkan gelembung yang kamu telan mengembang dengan cepat ketika tekanan udara berubah. Tentu tidak akan nyaman bukan?

Produk bebas gula mungkin menjadi berkah bagi pelaku diet dan penderita diabetes, tetapi biasanya mengandung pemanis buatan. Sayangnya, tubuh manusia tidak dirancang untuk memproses gula sintetis dengan sangat baik, dan mereka dapat menyebabkan kembung, gas, dan bahkan memiliki efek pencahar. Bawang putih memang enak, tetapi dapat membuat bau mulut.

Bawang putih mengandung senyawa sulfur yang diserap ke dalam aliran darah dan paru paru. Ini berarti kamu benar benar mengeluarkan bau bawang putih dan itu merembes keluar dari pori pori tubuh. Jadi demi teman dudukmu, lewati konsumsi makanan yang mengandung bawang putih sebelum naik pesawat.

Sangat penting untuk tetap terhidrasi saat terbang, tetapi kamu lebih baik membawa air minum sendiri daripada mengambil minuman gratis dari gerobak minuman. Pengujian yang dilakukan oleh EPA beberapa tahun yang lalu menunjukkan satu dari setiap tujuh pesawat memiliki air tangki yang tidak memenuhi standar federal, dan mengandung bakteri seperti E. coli. Kopi dan teh sering dibuat dari air tangki yang sama, yang biasanya tidak cukup panas untuk membunuh kuman.

Es juga terkadang dibuat di atas pesawat.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close