Bisnis

Ekonomi Indonesia Masih Lebih Baik Dibanding Negara Lain Menko Darmin

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, mengatakan melambatnya laju pertumbuhan ekonomi Indonesia masih terbilang cukup bagus dibanding negara lain. Pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun 2018 mencapai 5,17 persen, sekarang berada pada angka 5 persen. Angka tersebut terbilang masih cukup bagus dibanding dengan China yang tadinya mencapai 8 persen turun menjadi 6 persen.

"Indonesia turun tidak banyak. Lihat Singapura, kita tahu seperti apa sekarang. Bahkan China kemarin pertumbuhannya 8 persen atau lebih saat ini tumbuh di enam sekian persen," tutur Menko Perekonomian saat di Indonesia Trade and Investment Summit 2019, The Ritz Carlton, SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2019). Lebih lanjut, Darmin mengatakan Indonesia di bawah kepemimpinan Jokowi Jusuf Kalla telah membangun banyak infrastruktur yang membawa banyak dampak positif. Melalui pembangunan infrastruktur, konektivitas berbagai lini semakin memperlancar kegiatan ekonomi.

"Mulai dari jalan, pelabuhan laut, bandara, waduk dan sebagainya bahkan yang kemarin diresmikan Presiden yakni Palaparing. Bagaimana pun infrastruktur tidak dirancang untuk jangka waktu pendek, dia dirancang dengan pertimbangan jangka panjang," terangnya.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close