Pendidikan

English First Kenalkan Metode Pembelajaran Bahasa Inggris Online dari Rumah

– Merespon imbauan pemerintah untuk menjaga jarak dan mengurangi interaksi sosial di luar rumah sebagai tindakan preventif terhadap penyebaran Covid 19,banyak sekolah di Indonesia menutup kegiatan belajar mengajarnya. Mengantisipasi hal tersebut, EF Kids & Teens memperkenalkan program belajar online yang memungkinkan siswa siswi bisa dari rumah, namun tetap efektif dan menyenangkan. Beberapa program online yang telah diterapkan di EF diantaranya, EF Online Practice yang dapat diakses melalui study.ef.com serta program Grammar Pro khusus untuk siswa EF dan program EF Standard English Test (EFSET), tes Bahasa Inggris gratis yang bisa diakses semua orang khusus usia 14 tahun ke atas di www.efset.org

Program lainnya adalah Youtube Series EFolklore, sebuah video animasi cerita rakyat Indonesia berbahasa Inggris dan bisa diakses di kanal resmi youtube: EF English First.Serta, EF Premium Online Class, program terbaru untuk pengalaman belajar interaktif secara online. Director Corporate Affairs EF English First Juli Simatupang dalam keterangan pers tertulisnya, Rabu 1 April 2020 mengatakan, platform pembelajaran online ini dapat diakses siswa untuk mengikuti kelas bahasa Inggris, tanpa harus datang ke sekolah EF. “Seperti halnya sekolah sekolah EF di Tiongkok yang sebelumnya juga harus belajar di rumah karena pandemik ini, siswa siswi EF di Indonesia tetap dapat belajar melalui kelas online dengan mengakses aplikasi pembelajaran melalui gawai yang mereka miliki," ujarnya.

Sistem ini diklaim terbukti efektif dan kini mulai diterapkan di Indonesia dalam rangka mendukung arahan pemerintah sekaligus menjaga siswa siswi serta staf pengajar dari potensi paparan virus covid 19. Program terbaru EF Premium Online Class ini secara bertahap disiapkan untuk peserta dengan rentang usia 3 18 tahun atau maksimal jenjang SMA. Dalam program ini, setiap sesi akan dibimbing oleh seorang guru dengan jumlah siswa yang sudah dibatasi, untuk memastikan efektifitas kegiatan belajar.

Disiapkan juga berbagai materi yang interaktif sehingga proses belajar menjadi lebih menyenangkan dan mudah untuk dipahami.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close