Metropolitan

Gadis SMP Asal Ciracas yang Diduga Jadi Korban Penculikan Pria Beristri Sudah Ditemukan

Gadis 14 tahun asal Ciracas, Jakarta Timur sudah kembali ke rumahnya setelah sempat menghilang dibawa pacarnya. Lurah Ciracas Rikia Marwan mengatakan korban bernisial SCA yang sebelumnya dijemput pacarnya Dadan alias Rizal (30) sejak Minggu (21/6/2020) kini sudah berda di rumahnya. "Sudah kembali anaknya. Dari pihak keluarga laki laki sudah menemui pihak keluarga perempuan," kata Rikia saat dikonfirmasi di Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (27/6/2020).

Namun merujuk keterangan pihak keluarga korban kepada Ketua RT, kasus dugaan penculikan itu dimungkinkan akan diselesaikan secara kekeluargaan. Pihak keluarga siswi kelas 2 SMP itu rencananya bakal mencabut laporan yang sudah mereka ajukan ke Satreskrim Polrestro Jakarta Timur. "Rencana hari tanggal 29 Juni 2020 dari pihak keluarga wanita mencabut laporan di Polres dan di selesaikan secara musyawarah kekeluargaan," ujarnya.

Kakak korban, Alma membenarkan bila adiknya yang saat meninggalkan rumah sekira pukul 22.00 WIB awalnya hanya pergi bermain sudah pulang. Tapi dia belum bisa memberi keterangan kronologis kepulangan adiknya dan apa pihak keluarga tetap berniat menempuh jalur hukum. "Iya (sudah pulang), baru saja tadi subuh," tutur Alma.

Sebelumnya, seorang ibu rumah tangga N (38), warga Ciracas, Jakarta Timur, tak mampu menahan rasa sedih dan kalutnya lantaran putrinya SCA (14) menghilang diduga menjadi korban penculikan pacaranya. Sejak Minggu (21/6/2020) sekira pukul 22.00 WIB, SCA dibawa pergi pacarnya Dadan alias Rizal (30). "Ternyata pelakunya ini sudah punya istri dan dua anak, tinggalnya di Cikidang, Sukabumi. Kemarin saya baru telponan sama istri pelaku," kata N di Ciracas, Rabu (24/6/2020).

Nani baru tahu kekasih putrinya sudah berkeluarga setelah menghubungi nomor handphone yang diberikan satu teman terduga pelaku. Saat menghubungi nomor tersebut Nani pun tak menyangka panggilannya diangkat istri Rizal. Dia mengira nomor itu milik orang tua Rizal.

"Pas saya telepon istrinya bilang kalau itu suaminya. Tapi pas saya coba hubungin lagi WhatsApp saya diblok, sekarang enggak bisa dihubungin lagi," ujarnya. Bukan tanpa sebab N tidak tahu pacar putrinya sudah berkeluarga, selama ini SCA tak pernah menyatakan sudah berpacaran. Dia baru mengetahui sosok Rizal setelah bertanya ke sejumlah teman terduga pelaku saat mencari keberadaan putrinya.

"Pelaku ini sekarang nganggur, tidurnya saja numpang pindah pindah. Saya tanya ke beberapa temannya mereka juga enggak tahu pelaku di mana," tuturnya. Mencari keberadaan Rizal berdasar pelat nomor sepeda motor yang digunakan menjemput SCA dari kontrakan pun tak mungkin. Pasalnya saat pelaku menjemput siswi kelas 2 SMP dari kontrakan di Kelurahan Ciracas, dia meminjam motor temannya.

"Katanya anak saya ini masih di sekitar Ciracas, tapi saya enggak tahu persis di mananya. Tadi saya sudah lapor ke Polsek Ciracas, tapi katanya disuruh ke Polres," sambung dia.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close