Otomotif

Harga Toyota Raize Yang Digadang Gadang Kembaran Daihatsu Rocky

Toyota Raize yang digadang gadang sebagai adik dari Toyota Rush yang juga merupakan kembaran Daihatsu Rocky. Dikutip dari Carscoops.com , Toyota Raize memiliki gril trapesium yang diapit oleh lampu depan sweptback. Anda bisa melihat intake vertikal dengan lampu kabut melingkar dan lampu LED daytime running horizontal.

Walaupun ukurannya kecil, Toyota Raize akan dilengkapi dengan berbagai macam sistem bantuan pengemudi. Mulai dari peringatan tabrakan ke depan, peringatan keberangkatan jalur, monitor blind spot dan teknologi pengenalan rambu lalu lintas. Dalam gelaran Tokyo Motor Show (TMS) 2019, Toyota masih menutup adanya Toyota Raize tersebut.

Namun akhirnya tampang adik dari Toyota Rush ini bocor di media sosial. Merek otomotif asal Jepang ini tidak akan sendiri merilis SUV ini, karena pengembangannya dilakukan secara kolaborasi bersama Daihatsu. "Memang kolaborasi, tapi nanti akan ada perbeda perbedaan seperti biasa. Seperti di bagian wajah dan beberapa sektor lainnya," ucap Marutani Operating Officer DNGA Business Unit, R&D Connect Group Chief Officer Daihatsu Motor Corporation (DMS) di Tokyo Big Sight, Jepang, Rabu (23/10/2019).

Bisa jadi antara Toyota Rocky dan Toyota Raize akan meluncur secara bersamaan. Untuk permainan warnanya, Raize maupun Rocky sama sama mengusung konsep dual tone. 1. Powerful Style

2. Sporty Style 3. Premium Style 4. Medelista Advance

5. Modelista Elegant 6. TRD Sosok yang disebut sebagai kembaran dari Toyota Raize, yaitu Rocky secara posisi akan berada di bawah Terios.

Dari segi kapasitas penumpang dan dimensinya, jelas Terios lebih unggul. Memang Rocky dirancang menjadi sebuah SUV compact yang hanya memiliki dua baris dengan kapasitas lima penumpang, sama seperti Raize. Apabila secara posisi Toyota Raize hampir sama denga Toyota Rocky, maka harga yang ditawarkan bisa dibawah Rp 200 juta.

Mengingat Toyota Rocky dibawah Terios, karena harga Terios paling murah Rp 202,3 juta.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close