Seleb

Hotman Paris Isolasi Diri & Lakukan Langkah Ini setelah Beli Makanan di Luar Takut Terpapar Corona

Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea tengah melakukan isolasi diri untuk mencegah penyebaran virus corona. Hotman Paris sangat khawatir dengan virus corona yang semakin mewabah di Indonesia. Ia pun mengajak semua masyarakat mengisolasi diri di rumah.

Selain mengurung diri di rumah, Hotman Paris juga melakukan sejumlah langkah untuk melindungi dirinya dari wabah virus corona. Termasuk saat membeli makanan dari luar. Ia benar benar menjaga kebersihan.

Langkah Hotman Paris dalam memproteksi diri yakni dengan memasak ulang semua makanan yang dibelinya dari luar rumah. Menurut Hotman, langkah tersebut bisa membuat makanan di luar aman dikomsumsi. Hal itu lantaran virus corona yang mungkin terdapat dalam makanan yang dibelinya dari luar diyakininya akan mati dalam suhu tinggi ketika dimasak lagi.

Hotman Paris membeberkan langkah ini lewat postingan di Instagramnya @hotmanparisofficial, Kamis (19/3/2020). Dalam video yang dibagikan,HotmanParisyang masih mengenakan kimono berwarna merah motif bunga itu terlihat berada di dapur rumahnya. Hotman Paris mengaku sudah mengurung diri di rumah selam empat hari, terhitung sejak Minggu (15/3/2020) lalu.

Pada pagi ini,HotmanParismengaku telah membeli nasi uduk berikut lauk pauknya, seperti ayam, tahu dan tempe serta bihun goreng. Hanya saja, nasi uduk berikut lauk pauknya tidak segera dikonsumsinya secara langsung. Sarapan paginya itu katanya akan dimasaknya kembali untuk menghindari adanya virus corona.

Langkah tersebut dikarenakan dirinya tidak sepenuhnya percaya atas makanan yang dibelinya dari luar rumah. Sehingga apabila terdapat kuman atau virus corona, semuanya akan mati dalam suhu panas. "Halo ini hari keempatHotmanParisdan keluarga di rumah, baru beli apa ini? nasi uduk dan beberapa ayam goreng nasi uduk, tapi tetap Hotman tidak percaya," ungkapHotmanParis.

"Walaupun sudah makanan matang dari luar, tapi tetap dipanasin lagi yang sangat panas agar mudah mudahan kalau ada kuman mati ya," tambahnya. Dalam video tersebutHotmanParisterlihat memanaskan ayam, tempe dan tahu goreng dengan minyak panas di atas wajan. Semua lauk pauk itu dimasukannya dalam satu wajan sekaligus kemudian diaduknya berulang kali.

"Nih ayam nasi uduk, entah apa ini gue campur sama minyak kelapa. Yang penting kumannya mati ya," ungkapHotmanParis. "Hotman masak untuk anak anak di rumah, ini nasi uduknya ini. Nasi uduk lima porsi, tapi nanti akan saya masak lagi dengan temperatur (tinggi)," tambahnya. "Ini ayamnya ini, siapa tahu penjaganya apa? kita kan nggak tahu. Jadi sampai di rumah, makanan apapun harus dimasak dengan temperatur yang sangat sangat panas sekali," tegasnya diakhir video sembari menunjukkan ayam yang digorengnya.

Melengkapi postingannya,HotmanParismenuliskan alasan mengapa dirinya harus repot memanaskan semua makanan yang dibelinya dari luar rumah. Alasannya sederhana, yakni dirinya mengaku tidak percaya dengan makanan yang dibelinya. Sebab menurutnya banyak kemungkinan makanan yang dibelinya terkontaminasi dengan virus corona.

"Beli nasi uduk matang dan ayam udah matang dari resto! Tiba di rumah di masak ulang sama Hotman: takut pedagang nasi uduk batuk waktu masak di rumahnya atau bekas tangannya!," tulisHotmanParis. "Hotman jadi parno! Masak ulang panasin begitu tiba di rumah! Ayo, semua hati hati! Anak belum bangun hotman sudah masak," tambahnya. Gerakan menjaga jarak atau social distancing yang digaungkan pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona dilakoniHotmanParissekeluarga.

Selama 14 Hari Mendatang, terhitung sejak kemarin,Minggu (15/3/2020),HotmanParistelah mengurung diri di rumah bersama istri, Agustianne Marbun dan ketiga anaknya, Felicia Putri Parisienne Hutapea, Frank Alexander Hutapea dan Fritz Hutapea. KomitmenHotmanParistersebut terlihat dalam postingan instagramnya, @hotmanparisofficial; pagi ini, Kamis (19/3/2020). Dalam postingannya,HotmanParismengunggah sebuah video yang menunjukkan aktivitas dirinya dan anaknya selama di rumah.

Pada awal tayangan,HotmanParismenyorot suasana bagian dalam rumahnya, tepatnya area santai keluarga. Ruangan tersebut berada di tengah rumha dan berbatasan dengan ruang makan terbuka tepat di sisi kolam renang dan taman. Dalam ruangan tersebut terlihat putrinya, Felicia Putri Parisienne Hutapea yang sedang berolahraga.

Sedangkan dari kejauhan terlihat Fritz Hutapea yang akrab disapanya Ucok di ruangan makan. Ucok terlihat sibuk dengan sejumlah berkas di atas meja makan. Putra bungsuHotmanParisitu terlihat masih mengenakan kaos dan celana pendek.

Dan memandangnya cemberut ketika menyadari tengah direkam olehHotmanParis. Ucok katanya tengah sibuk mengerjakan tugas darinya. Tugas itu berupa membuat konsep surat gugatan

"Tuh, Ucok, Ucok cemberut disuruh Hotman Paris harus kerja di rumah. Tuh lihat tuh, lagi membuat konsep surat gugatan di pinggir kolam renang. Berbeda dengan Ucok, Felicia justru terlihat asik menikmati paginya. Felicia yang terlihat rapih dengan setelan senamnya itu terlihat mengung sejumlah gerakan senam.

Gerakan senam lantai yang dilakukan Felicia berupa kombinasi dari squat, plank dan pushup. Ketiga gerakan tersebut terlihat diulang beberapa kali oleh anak keduanya itu. "Felicia lagi olahraga, itu namanya apa itu, fourty five atau fourty apa itu?," ungkap Hotman paris.

Gerakan senam tersebut diakui Hotman paris tidak banyak diketahuinya. Hotman Paris hanya mengaku gerakan posisi ketika bercinta, seperti gerakan 66 atau 69. "Aku tahunya cuma double six atau enam sembilan, haha," ungkap Hotman Paris tertawa.

Puas menunjukan aktivitas anak anaknya di rumah,HotmanParismenunjukkan area dalam rumahnya. Dalam rumahHotmanParistelihat sejumlah perabotan klasik dan mewah. Selain itu,HotmanParispun sekilas menunjukkan sejumlah kliping berita tentang dirinya yang terpajang di dinding rumah.

Selanjutnya, melengkapi postingannya, Hotman Paris pun menuliskan imbauan dalam statusnya. Hotman Paris mengajak seluruh masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah untuk berdiam diri di rumah. Berdiam diri sesaat di rumah katanya bertujuan untuk kepentingan bersama.

"Ayok demi kita semua agar tinggal di rumah kecuali terpaksa keluar," tulisHotmanParis.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close