Nasional

Ibu Realistis Ya Susi Pudjiastuti Akui Maju Capres 2024 Hal yang Tak Mungkin Hotman Paris

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti ditanya minatnya maju capres 2024 kelak. Pertanyaan tersebut dilontarkan oleh Hotman Paris Hutapea. Namun menurut Susi, hal tersebut adalah hal yang tak mungkin terjadi.

Momen tersebut terlihat pada tayangan YouTube metrotvnews pada Kamis (2/7/2020). Awalnya Hotman Paris memuji Susi Pudjiastuti adalah sosok yang lebih hebat dibandingkan profesor. Hal ini tidak lepas dari sikap Susi Pudjiastuti selama menjawab sebagai Menteri KPP di Indonesia.

Hotman Paris memastikan dulu, bagaimana prosedur Susi Pudjiastuti sebelum menenggelamkan ratusan kapal ilegal. Susi Pudjiastuti menjelaskan jika ada langkah investigasi dan putusan pengadilan terkait aksi tenggelamkan kapal yang dia lakukan. Menurut Susi, jika kapal hanya ditahan lalu dilelang, maka kapal kapal tersebut hanya akan dijual murah.

"Karena kalau dilelang pasti dijual lebih murah. Ini saya dengar ada lelang Rp 900 juta untuk lima kapal asing pas itu ditangkap pas jaman saya. Itu murah banget bang kalo bener begitu," ujar Susi. Hotmanpun menilai, jika kinerja menteri yang saat ini menjabat sudah tak lagi menggunakan kebijakan seperti Susi Pudjiastuti. "Artinya menteri pengganti ibu tidak melanjutkan gaya ibu main tenggelamkan?" tanya Hotman Paris.

Susi berdalih jika setiap orang memiliki gaya masing masing untuk bekerja. Lebih lanjut, Hotman Paris menanyakan bagaimana kepeminatan Susi Pudjiastuti untuk mencalonkan diri menjadi presiden di tahun 2024 kelak. "Netizen kan meminta ibu mencalonkan diri menjadi calon presiden, nanti kira kira di tahun 2024 ada niat nggak?" tanya Hotman Paris.

"Ya tidak bisalah bang," sahut Susi. Masih belum puas dengan jawaban Susi, Hotman menanyakan alasan mantan menteri KKP tersebut enggan melangkah ke kursi nomor satu RI. "Ya tidak mungkin bang Hotman, di negeri ini, threshold itu harus 20 persen dari partai besar, saya ini tidak punya partai. Tidak ikut partai mana mana," jelas Susi.

"Jadi ibu realistis ya," lanjut Hotman. "Ya realistis masak harus mimpi di siang harian, dianggap orang gila la," tegas Susi. Selanjutnya, Hotman kembali menekan Susi untuk minta masuk ke salah satu partai di Indonesia.

"Kalau ada partai di tahun 2024 mendekati ibu, yes or no?" tanya Hotman Paris. "Keras kepala saya itu pasti bikin partai takut deketin saya bang," tegas Susi Pudjiastuti. Simak video selengkapnya !

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close