Kesehatan

Ini 4 Cara Sederhana Redakan Nyeri Punggung Secara Cepat Pakai Es Batu Hingga Olahraga Yoga

Sakit yang umumnya disebut sebagainyeri punggungini timbul di daerah bawah leher hingga tulang ekor. Rasa nyeri ini tidak selalu dapat disembuhkan dengan istirahat. Penyebab umumnyeri punggungadalah terkilirnya ruas tulang punggung saat mengangkat beban yang terlalu berat atau melakukan olahraga yang berlebihan. Meskipun begitu, nyeri punggung juga dapat menjadi salah satu gejala penyakit dalam seperti gangguan pada ginjal.

Pernah gak sih kamu merasakan sakit punggung yang tiba tiba? Berapapun usia kita,sakit punggungbisa mengenai siapa aja dan kapan aja! Biasanya terjadi karena kita minim aktivitas atau kelewat aktif hingga menyakiti diri sendiri.

Kalau sudahsakit punggung, pasti kita jadi malas banget melakukan apapun dan mengaduh kesakitan terus. Beruntungnya, kita bisa langsung lakukan 4 hal ini untuk segera meredakan rasa sakitnya, lho! Saat sakit pnggung, normal rasanya ketika kita jadi enggak pengin bergerak.

Maunya tiduran atau bahkan duduk terus. Namun, tiduran dan duduk ternyata enggak bakalan bikin sakit punggung kita berkurang, malah makin parah! Sebaiknya, coba bergerak dan olahraga. Olahraga nyatanya sudah dipercaya bisa bikin kita menjadi lebih sehat.

Kita bisa coba jalan jalan di sekitar rumah, berenang, atau yoga biar punggung lebih fleksibel! Kita bisa banget merawat punggung yang sakit dengan perawatan menggunakan suhu dingin dan panas. Gimana caranya?

Coba tempelkan kantung berisi es batu dan tempelkan pada area yang sakit selama 20 menit. Kita bisa lapisi kulit dengan handuk tipis biar enggak menimbulkan iritasi. Setelah 3 hari, kita bisa lakukan perawatan dengan suhu panas. Caranya, gunakan kantung berisi air hangat di area yang sakit selama kurang lebih 10 menit.

Suhu panas tersebut akan membuat otot menjadi lebih rileks dan darah mengalir dengan lancar! Kalau enggak mau ribet, kita juga bisa mandi dengan air hangat, kok! Sebagai orang Indonesia, pijat memang jadi salah satu alternatif kesehatan, terutama untuk menghilangkan sakit punggung.

Kita bisa, kok memijat diri sendiri bagian punggung yang sakit dengan balsem atau kita juga bisa minta bantuan keluarga kita. Takut salah urat? Pergi aja ke tukang urut biar sakit punggung bisa segera menghilang. Kalau seluruh cara di atas sudah dilakukan dan enggak ada yang berhasil, kita boleh mencoba makan obat.

Kita boleh coba makan obat ibuprofen atau acetaminophen untuk menghilangkan rasa sakit pada punggung. Namun biar enggak salah, jangan lupa untuk membicarakan rasa sakit ini pada apoteker biar mereka bisa memberikan obat yang lebih tepat, ya!(*)

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close