Techno

Ini 5 Aplikasi Belanja Sayur & Buah yang Bisa Kamu Pesan Online Tak Perlu Keluar Rumah

Di tengah kondisi pandemi virus corona, kebijakan pemerintah yang mengimbau pekerja untuk bekerja dari rumah dan self distancing (menjaga jarak) membuat masyarakat tak bisa leluasa mencukupi kebutuhan. Ini tidak terkecuali berbelanja sayuran dan buah buahan segar. Maka dari itu, aplikasi belanja online bisa menjadi pilihan masyarakat untuk mencukupi kebutuhan sehari hari.

Berikut 5 aplikasi belanja sayur di tengah wabah corona yang bisa Anda gunakan di tengah merebaknya virus corona. Sayurbox merupakan sebuah platform yang bisa Anda gunakan kala berada dalam posisi WFH untuk tetap bisa memperoleh kebutuhan pangan Anda berupa sayur mayur segar. Anda hanya perlu mengunduh aplikasi Sayurbox melalui Google Play Store.

Selanjutnya Anda tinggal memasukkan alamat Anda dan jam pengantaran. Apliaksi ini memungkinkan Anda membayar dengan metode non tunai seperti dari GoPay, Jenius, transfer bank, kartu debit dan kartu kredit. Ada juga aplikasi Happyfresh yang bisa Anda instal pada perangkat Anda. Happyfresh memiliki personal shopper terlatih yang akan memilih belanjaan Anda sesuai dengan kebutuhan Anda. Happyfresh juga bekerj sama dengan beberapa toko ritel seperti Transmart, Ranch Market, Food Hall dan lain sebagainya.

Metode pembayaran juga bisa dilakukan secara tunai, non tunai, seperti melalui transfer, kartu debit dan kartu kredit. Ada juga aplikasi TaniHub yang memudahkan Anda dalam berbelanja melalui genggaman Anda. Harga beli di TaniHub juga terjangkai dan sangat cocok bagi Anda yang ingin berbelanja grosir. Tak berbeda dengan Sayurbox dan HappyFresh, Anda bisa melakukan pembayaran secara nontunai. Sehingga Anda tak perlu memegang lembaran uang untuk bertransaksi.

Aplikasi ini juga bisa Anda unduh secara gratis melalui Google Play Store. Baca juga: Ekspansi, TaniHub Buka Cabang dan Gudang di Bali Ada juga aplikasi dari GoJek bernama GoMart yang bisa Anda lakukan untuk membeli dan mencukupi kebutuhan Anda sehari hari. Dengan aplikasi GoMart pembayaran juga bisa Anda lakukan secara nontunai.

Saat ini GoMart bekerja sama dengan beragam toko ritel modern seperti Superindo, Indomart, Alfamart dan banyak lagi. Tak berbeda gengan aplikasi GoMart, Grab Groceries akan memudahkan Anda untuk berbelanja kebutuhan pokok Anda dengan aplikasi Grab. Bahkan dengan pembayaran menggunakan OVO, Anda bisa menikmati promo potongan harga dan cashback.

Nah itulah beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk berbelanja kebutuhan pokok secara online. Dengan berbelanja online, Anda sekaligus membantu pemerintah dalam upaya meredam penularan virus corona, dimana pemerintah sempat mengeluarkan aturan untuk menghindari kerumunan dan tempat tempat ramai.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close