Kesehatan

Ini 5 Makanan yang dapat Meningkatkan Imunitas pada Anak-anak Musim Hujan Tiba

Musim hujan membuat anak anak rentan terhadap banyak penyakit, seperti pilek, flu, infeksi tenggorokan, dan masalah perut. Karena anak anak lebih senangberada di luar rumah, mereka pasti lebih rentan terhadap infeksi dan masalah kesehatan. Untuk itu sangat penting untuk menjaga kekebalan tubuh anak anak dari penyakit.

Agar tetap terhidrasi setiap saat, makan sayuran berdaun hijau, kacang kacangan dan biji bijian setiap hari adalah beberapa langkah pencegahan. Semua buah buahan dan sayuran musiman sangat kaya akan antioksidan penting dan vitamin. Buah dan sayuran mengandungvitamin A dan C yang membantu membangun kekebalan anak.

Buah dan sayuran terbaik untuk dimasukkan dalam makanan sehari hari sebagai penambah kekebalan tubuh seperti jambu biji, jeruk, pepaya, beri, labu, bawang, dan sayuran berdaun hijau tua. Yogurt membuat kita kuatdan menjaga kekebalan tubuh. Yogurt memiliki potensi besar sebagai agen pelindung anti infeksi.

Mengonsumsi yogurt dapat membantu meningkatkan daya tahan seseorang terhadap penyakit terkait kekebalan tubuh seperti infeksi. Camilan sehat ini dikemas dengan kalsium dan beberapa nutrisi lain yang membantu menjaga tulang. Yoghurt juga dapat membantu si kecil merasa lebih kenyang.

Protein dari sumber hewani mengandung asam amino esensialyang berguna bagi sel sel kekebalan tubuh. Protein bisa ditemukan pada ikan, unggas, keju, telur, dan susu. Vegetarian bisa mendapatkan protein dalam biji bijian dan kacang kacangan seperti kedelai, rajma, dan buncis.

Kacang kenari dan almond memiliki asam lemak omega 3 sehat yang membantu tubuh Anda melawan penyakit. Satu studi kecil menemukan omega 3 mengurangi jumlah infeksi pernapasan pada anak anak. Kacang kenaribisa ditaburkan ke dalam camilan atau sereal.

Bumbu dan rempah rempah seperti bawang putih, jahe dan kunyit memiliki sifat antivirus dan antibakteri. Bumbu dan rempah rempah juga merangsang produksi sel darah putih dalam tubuh dan juga merupakan antioksidan. Bawang putih membantu mencegah gejala pilek dan flu.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close