Kesehatan

Ini 5 Minuman buat Bantu Meningkatkan Kualitas Tidur Alami Susah Tidur

Apakah Anda mengalami kesulitan tidur? Orang dewasa disarankanuntuk tidur 7 hingga 9 jam berturut turut agar tubuh dan pikiran jadi segar dan jernih. Dikutip darihealthline melalui ,kurang tidur dikaitkan dengan berbagai masalah kesehatan.

Bukan hanya kesehatan fisik, tapi juga kesehatan mental. Orang orang yang sering kurang tidur pada malam haribisamengalamiobesitas, sistem kekebalan tubuh menjadi lebih lemah, suasana hati menjadi buruk, dan risiko penyakit kardiovaskular meningkat. Jika sulit tidur,berikutada solusi alami yang dapat membantu tidur lebih cepat.

Dikutip dariBright Side, ada beberapa minuman yang dapat membantu Andauntuk tidur dengan nyaman. Susu hangat adalah salah satu pilihan terbaik untuk menghasilkan tidur yang nyenyak dan nyaman. Susu mengandung tryptophan, yang meningkatkan serotonin di otak, suatu zat yang memberi kita perasaan bahagia dan sejahtera.

Hormon melatonin diproduksi lebih banyak di bawah kondisi ini, dan ini sangat penting, karena mampu membangkitkan tidur, bahkanuntuk orang orang yang menderita insomnia kronis. Teh Peppermint meredakan sakit perut, karena sifat anti inflamasinya. Dengan mengempiskan otot, peppermint juga mengurangi intensitasnya, sehingga memungkinkan tubuh untuk rileks.

Seperti susu, jus ceri mengandung triptofan. Karena itu, ceri dapatmembantu menghasilkan hormon melatonin sehingga meningkatkan kualitas tidur Anda. Jus ini telah diuji dalam beberapa penelitian untuk mengobati insomnia.

Jus ceri telah terbukti menjadi salah satu pilihan paling efektif untuk meningkatkan kualitas tidur danmemastikan lebih banyak jam istirahat di malam hari. Santan mengandung magnesium dan potasium, 2 mineral yang mampu mengendurkan otot dan memastikan tidur yang nyenyak. Selain itu, mengurangi tekanan darah dan pembengkakan di ginjal.

Berkat elektrolit alami dalam jumlah besar, ini membantu tubuh untuk menyeimbangkan dan bersantai. Pisang juga mengandung triptofan, selain 2 mineral utama untuk relaksasi otot, kalium dan magnesium. Buah ini memiliki efek menenangkan yang bekerja secara integral dan mengurangi stres fisik.

Juga, jumlah serat dan karbohidratnya mengisi perut dan menyebabkan perasaan kenyang, yang meningkatkan keinginan untuk tidur.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close