Otomotif

Ini Kata Gaikindo Mobil Blasteran Inggris-China Morris Garage Bakal Dijual di Indonesia

Tidak hanya model kendaraan baru, pasar otomotif Tanah Air juga dikabarkan bakal semakin ramai tahun ini, seiring dengan kedatanganmerek baru. Dikabarkanmerek baruyang siap memanaskan persaingan di pasar otomotif Tanah Air itu adalahMorris Garage(MG), dan diproyeksikan bakal hadir pada kuartal 1 2020. Morris Garagemerupakan merek asal Inggris yang telah dibeli oleh perusahaan asalChina, Shanghai Automotive Industry Corporation (SAIC).

"Infonya begitu, sekitar Maret (2020)," ungkap salah satu sumber terpecaya. Saat dikonfirmasi, Jongkie Sugiarto, selaku Ketua I Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) buka suara terkait kabar tersebut. "Waktu itu mereka (MG) pernah datang ke Gaikindo dan bilang ingin masuk ke pasar Indonesia," ungkap Jongkie saat dihubungi, Selasa (21/1/2020).

Jongkie menjelaskan, pihak Gaikindo siap menyambut baik merek apapun yang ingin atau berminat untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia. "Ya kami dariGaikindowelcome saja, Saya belum bisa memastikan ya apakah mereka jadi datang atau tidak tahun ini, kalau jadi datang ya kami terima dengan senang hati," papar Jongkie lagi. "Soal besar atau kecilnya (investasi) saya juga enggak tahu, tunggu saja ya kan," tuturnya.

Adapun Shanghai Automotive Industry Corporation (SAIC) sudah tidak asing di Indonesia, mengingat perusahaan pelat merah asalChinaini sudah lebih dulu masuk dengan brand Wuling Motors. Sumber terpecaya juga meyebut, kalau MG bakal memboyong langsung 2 varianSUVandalannya, dan salah satunya diprediksi akan jadi penantang Honda HR V berlabel MG ZS. "Targetnya sekitar 3.000 unit per tahun," tuturnya.

Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Tags

Widya Aprilyanie

Seseorang yang pemarah tidak selalu bijaksana. Sekali dalam hidup orang mesti menentukan sikap. Kalau tidak, dia takkan menjadi apa apa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close